• Top resep jajanan pasar asli enak

    Top resep jajanan pasar asli enak

    • Ningrum Rahayuningtyas
    • Efata Publishing
    • 2014
    • 978-602-7624-76-4
    Sinopsis

    Bolu kukus, risoles, atau kue lapis adalah contoh dari sekian banyak penganan lokal tradisional bangsa kita yang tak lekang oleh waktu. Di banyak lapisan masyarakat, penganan macam itu biasanya disebut dengan istilah Jajanan Pasar. Sesuai namanya, di banyak daerah di tanah air, Jajanan Pasar memang paling gampang kita temui di pasar-pasar tradisional. Biasanya, tempat atau gerai yang menjual jajanan macam ini ramai diserbu saat pagi hari. Ya, sebagaimana kita tahu, selain untuk bahan konsumsi acara-acara arisan, pertemuan warga, atau acara keluarga, Jajanan Pasar juga sering dijadikan sebagai sarapan. Buku ini mengangkat setidaknya sebagian besar jenis Jajanan Pasar populer di masyarakat. Mulai dari yang sudah bernuansa modern hingga tradisional, yang sudah dikenal sejak zaman kakek-nenek kita. Semua resepnya benar-benar gampang dipraktikkan. Penjelasan setiap tahap pembuatannya dikemas dengan bahasa sederhana dan tentu mudah dimengerti. Buku ini sangat cocok bagi mereka para ibu yang ingin membuat sendiri aneka Jajanan Pasar di dapur rumahnya. Atau, juga pas untuk mereka yang ingin memulai bisnis penganan Jajanan Pasar. Buku ini barangkali masih memiliki beberapa kekurangan, untuk itulah penyusun berharap pembaca dapat menyempurnakannya melalui saran dan kritik membangun. Akhir kata, selamat mempraktikkan resep-resep dalam buku ini, dan menikmati betapa uniknya kekayaan dunia kuliner tanah air kita.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 206111
Kode Klasifikasi : 641.3
Judul Buku : Top resep jajanan pasar asli enak
Edisi : -
Penulis : Ningrum Rahayuningtyas
Penerbit : Efata Publishing
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2014
ISBN : 978-602-7624-76-4
Tajuk Subjek : Makanan,Jajanan Pasar
Deskripsi : iv, 50 hlm. : ill. ; 24 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Bolu kukus, risoles, atau kue lapis adalah contoh dari sekian banyak penganan lokal tradisional bangsa kita yang tak lekang oleh waktu. Di banyak lapisan masyarakat, penganan macam itu biasanya disebut dengan istilah Jajanan Pasar. Sesuai namanya, di banyak daerah di tanah air, Jajanan Pasar memang paling gampang kita temui di pasar-pasar tradisional. Biasanya, tempat atau gerai yang menjual jajanan macam ini ramai diserbu saat pagi hari. Ya, sebagaimana kita tahu, selain untuk bahan konsumsi acara-acara arisan, pertemuan warga, atau acara keluarga, Jajanan Pasar juga sering dijadikan sebagai sarapan.
Buku ini mengangkat setidaknya sebagian besar jenis Jajanan Pasar populer di masyarakat. Mulai dari yang sudah bernuansa modern hingga tradisional, yang sudah dikenal sejak zaman kakek-nenek kita. Semua resepnya benar-benar gampang dipraktikkan. Penjelasan setiap tahap pembuatannya dikemas dengan bahasa sederhana dan tentu mudah dimengerti. Buku ini sangat cocok bagi mereka para ibu yang ingin membuat sendiri aneka Jajanan Pasar di dapur rumahnya. Atau, juga pas untuk mereka yang ingin memulai bisnis penganan Jajanan Pasar.
Buku ini barangkali masih memiliki beberapa kekurangan, untuk itulah penyusun berharap pembaca dapat menyempurnakannya melalui saran dan kritik membangun. Akhir kata, selamat mempraktikkan resep-resep dalam buku ini, dan menikmati betapa uniknya kekayaan dunia kuliner tanah air kita.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika