• Variasi masakan kikil

    Variasi masakan kikil

    • Sugiarti
    • Dafa Publishing
    • 2010
    • 978-602-95153-3-6
    Sinopsis

    SELAIN untuk bahan baku kerupuk kulit, kikil sapi, kambing ataupun kerbau tidak kalah nikmat ketika disajikan sebagai hidangan berkuah, semisal sup ataupun soto. Jenis menu tersebut cocok dikonsumsi dalam cuaca dingin. Kikil merupakan bagian dari kaki sapi, kerbau, atau kambing yang terdiri dari atas tulang berselimut kulit tebal beserta jari-jari kaki. Memasak kikil memang memerlukan kesabaran dan ketelatenan, sebab harus dibersihkan lalu direbus hingga empuk. Kemudian baru dibumbui atau dibuat sebagai bahan masakan. Rata-rata para pecinta menu berbahan kikil akan mendapatkan kenikmatan saat melepaskan kulit dari tulangnya, sekalian menghisap sisa-sisa kulit atau urat yang tertempel pada tulang. Selain bisa menghangatkan tubuh di musim penghujan, kikil juga memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Pada kikil terdapat banyak tulang muda yang memiliki kalsium dan zat tanduk. Zat tanduk pada kikil berguna bagi pertumbuhan atau regenerasi rambut. Selain lezat ternyata masakan dengan bahan utama kikil baik itu kikil sapi, kerbau atau kambing memiliki khasiat lain. Berdasarkan catatan Keraton Mataram kikil merupakan salah satu makanan yang mampu meningkatkan gairah seksual. Buku ini membahas berbagai macam variasi masakan kikil, baik kikil sapi, kambing maupun kerbau, yang diolah menjadi berbagai macam masakan baik yang berkuah maupun olahan kering atau tumis. Resep yang dituang dalam buku ini merupakan pilihan resep khas dari berbagai daerah, sehingga Anda dapat memilih resep yang sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 205873
Kode Klasifikasi : 641.5
Judul Buku : Variasi masakan kikil
Edisi : -
Penulis : Sugiarti
Penerbit : Dafa Publishing
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2010
ISBN : 978-602-95153-3-6
Tajuk Subjek : Resep Masakan
Deskripsi : 52 hlm. : ill. ; 24 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
SELAIN untuk bahan baku kerupuk kulit, kikil sapi, kambing ataupun kerbau tidak kalah nikmat ketika disajikan sebagai hidangan berkuah, semisal sup ataupun soto. Jenis menu tersebut cocok dikonsumsi dalam cuaca dingin.
Kikil merupakan bagian dari kaki sapi, kerbau, atau kambing yang terdiri dari atas tulang berselimut kulit tebal beserta jari-jari kaki. Memasak kikil memang memerlukan kesabaran dan ketelatenan, sebab harus dibersihkan lalu direbus hingga empuk. Kemudian baru dibumbui atau dibuat sebagai bahan masakan. Rata-rata para pecinta menu berbahan kikil akan mendapatkan kenikmatan saat melepaskan kulit dari tulangnya, sekalian menghisap sisa-sisa kulit atau urat yang tertempel pada tulang.
Selain bisa menghangatkan tubuh di musim penghujan, kikil juga memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Pada kikil terdapat banyak tulang muda yang memiliki kalsium dan zat tanduk. Zat tanduk pada kikil berguna bagi pertumbuhan atau regenerasi rambut.
Selain lezat ternyata masakan dengan bahan utama kikil baik itu kikil sapi, kerbau atau kambing memiliki khasiat lain. Berdasarkan catatan Keraton Mataram kikil merupakan salah satu makanan yang mampu meningkatkan gairah seksual.
Buku ini membahas berbagai macam variasi masakan kikil, baik kikil sapi, kambing maupun kerbau, yang diolah menjadi berbagai macam masakan baik yang berkuah maupun olahan kering atau tumis. Resep yang dituang dalam buku ini merupakan pilihan resep khas dari berbagai daerah, sehingga Anda dapat memilih resep yang sesuai dengan selera dan keinginan Anda.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika