• 90 ide pintar olah havermut

    90 ide pintar olah havermut

    • Fajar Ayuningsih
    • PT Gramedia Pustaka Utama
    • 2015
    • 978-602-03-1638-3
    Sinopsis

    Di era sekarang ini, di perkotaan khususnya, sudah terjadi pergeseran gaya hidup dan pola makan. Pola makannya pun berubah. Dari pola makan tinggi serat menjadi pola makan rendah serat, tinggi kalori, dan lemak. Beberapa tahun belakangan ini semakin banyak dijumpai keluhan gangguan kesehatan, seperti kelebihan berat badan, penyakit jantung, kadar kolesterol terlalu tinggi, dan diabetes. Ini merupakan 'buah pahit' dari pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Untuk mengatasinya, para ahli kesehatan dan ahli gizi seringkali menyarankan agar mengonsumsi havermut sebagai salah satu solusinya. Havermut adalah makanan yang berserat tinggi. Sangat dibutuhkan oleh tubuh kita guna mencegah timbulnya serangan jantung koroner maupun stroke dengan cara menurunkan kadar kolesterol. Selain itu dengan mengonsumsi havermut yang tinggi serat akan mendapatkan rasa yang kenyang lebih lama sehingga akan mengurangi cemilan yang sering dikonsumsi sehingga dapat mencegah terjadinya obesitas. Rasa havermut memang kurang begitu mengena di lidah orang Indonesia karena memang makanan ini bukan makanan asli Indonesia tapi Fajar Ayuningsih telah menciptakan lebih dari 80 resep-resep makanan dengan bahan dasar havermut yang dituangkan dalam buku ini sehingga kita bisa mengonsumsi havermut dengan cara yang enak, yang bisa diterima oleh lidah orang Indonesia sehingga kita semua bisa mendapatkan kesehatan yang optimal.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 205719
Kode Klasifikasi : 641.563
Judul Buku : 90 ide pintar olah havermut
Edisi : -
Penulis : Fajar Ayuningsih
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2015
ISBN : 978-602-03-1638-3
Tajuk Subjek : Resep Masakan
Deskripsi : 198 hlm. : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Di era sekarang ini, di perkotaan khususnya, sudah terjadi pergeseran gaya hidup dan pola makan. Pola makannya pun berubah. Dari pola makan tinggi serat menjadi pola makan rendah serat, tinggi kalori, dan lemak. Beberapa tahun belakangan ini semakin banyak dijumpai keluhan gangguan kesehatan, seperti kelebihan berat badan, penyakit jantung, kadar kolesterol terlalu tinggi, dan diabetes. Ini merupakan 'buah pahit' dari pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Untuk mengatasinya, para ahli kesehatan dan ahli gizi seringkali menyarankan agar mengonsumsi havermut sebagai salah satu solusinya.
Havermut adalah makanan yang berserat tinggi. Sangat dibutuhkan oleh tubuh kita guna mencegah timbulnya serangan jantung koroner maupun stroke dengan cara menurunkan kadar kolesterol. Selain itu dengan mengonsumsi havermut yang tinggi serat akan mendapatkan rasa yang kenyang lebih lama sehingga akan mengurangi cemilan yang sering dikonsumsi sehingga dapat mencegah terjadinya obesitas.
Rasa havermut memang kurang begitu mengena di lidah orang Indonesia karena memang makanan ini bukan makanan asli Indonesia tapi Fajar Ayuningsih telah menciptakan lebih dari 80 resep-resep makanan dengan bahan dasar havermut yang dituangkan dalam buku ini sehingga kita bisa mengonsumsi havermut dengan cara yang enak, yang bisa diterima oleh lidah orang Indonesia sehingga kita semua bisa mendapatkan kesehatan yang optimal.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika