• Perencanaan pariwisata berbasis budaya

    Perencanaan pariwisata berbasis budaya

    • Nur Adyla, Nurlaela dan Haeruddin
    • Deepublish
    • 2023
    • 978-623-02-5869-5
    Sinopsis

    Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat perubahan kegiatan wisata yang semakin hari semakin menggunakan teknologi. Pariwisata merupakan salah satu indikator penting dalam meningkatkan devisa negara. Pendigitalan wisata sangat diperlukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin lebih instan dan cepat. Dengan didukung oleh infrastrukur yang kuat maka proses pendigitalan dapat terlaksana dengan baik. Pendigitalan harus diiringi oleh kreativitas dari pelaksana wisata baik pemerintah warga, perusahaan swasta maupun komunitas masyarakat. Budaya adalah cara hidup yang berkembang dan dimiliki seseorang atau sekelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Salah satu wisata yang banyak diminati oleh wisatawan asing adalah wisata budaya. Kebudayaan Indonesia yang begitu banyak harus dilestarikan dan dipromosikan dengan baik agar wisatawan luar lebih tertarik untuk mengunjungi budaya Indonesia. Buku ini membahas mengenai perencanaan pariwisata yang berkaitan dengan budaya masyarakat yang menjadi potensi untuk berkunjungnya wisatawan ke suatu daerah termasuk latar belakang wisata budaya, definisi wisata budaya, karakteristik, dan prinsip wisata budaya, jenis-jenis wisata budaya, keterlibatan pelaku pariwisata dalam pengembangan wisata budaya, perencanaan pariwisata budaya, dan manajemen wisata budaya.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240237
Kode Klasifikasi : 910.2
Judul Buku : Perencanaan pariwisata berbasis budaya
Edisi : -
Penulis : Nur Adyla, Nurlaela dan Haeruddin
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2023
ISBN : 978-623-02-5869-5
Tajuk Subjek : Pariwisata,Wisata dan Budaya
Deskripsi : viii, 81 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat perubahan kegiatan wisata yang semakin hari semakin menggunakan teknologi. Pariwisata merupakan salah satu indikator penting dalam meningkatkan devisa negara. Pendigitalan wisata sangat diperlukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin lebih instan dan cepat. Dengan didukung oleh infrastrukur yang kuat maka proses pendigitalan dapat terlaksana dengan baik. Pendigitalan harus diiringi oleh kreativitas dari pelaksana wisata baik pemerintah warga, perusahaan swasta maupun komunitas masyarakat.
Budaya adalah cara hidup yang berkembang dan dimiliki seseorang atau sekelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Salah satu wisata yang banyak diminati oleh wisatawan asing adalah wisata budaya. Kebudayaan Indonesia yang begitu banyak harus dilestarikan dan dipromosikan dengan baik agar wisatawan luar lebih tertarik untuk mengunjungi budaya Indonesia.
Buku ini membahas mengenai perencanaan pariwisata yang berkaitan dengan budaya masyarakat yang menjadi potensi untuk berkunjungnya wisatawan ke suatu daerah termasuk latar belakang wisata budaya, definisi wisata budaya, karakteristik, dan prinsip wisata budaya, jenis-jenis wisata budaya, keterlibatan pelaku pariwisata dalam pengembangan wisata budaya, perencanaan pariwisata budaya, dan manajemen wisata budaya.
Terkait Subjek Buku yang sama

  • Metode penelitian pariwisata
    Metode penelitian pariwisata
    • Wardiyanta
    • CV Andi Offset
    • 2006
    • 979-763-357-8
    Sinopsis

    Penelitian di bidang pariwisata pada dasarnya sangat diperlukan, terutama berkaitan dengan kondisi Indonesia yang memiliki banyak potensi di bidang pariwisata.Pariwisata mencakup banyak aspek yang ... Lihat Selengkapnya

  • Statistika pariwisata deskriptif
    Statistika pariwisata deskriptif
    • Kusmayadi
    • Gramedia Pustaka Utama
    • 2004
    • -
    Sinopsis

    Saat ini dan di masa yang akan datang, jumlah penduduk dunia yang melakukan perjalanan wisata terus meningkat. Dengan bertambahnya mobilitas penduduk sebagai wisatawan, perhitungan-perhitungan yang ... Lihat Selengkapnya

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika