• Paket wisata : penyusunan produk dan penghitungan harga

    Paket wisata : penyusunan produk dan penghitungan harga

    • Nuriata
    • ALFABETA
    • 2014
    • 978-602-289-027-0
    Sinopsis

    Pariwisata domestik untuk wisatawan lokal di Indonesia, mengalami kemajuan yang sangat pesat, sehingga Indonesia tidak terlalu mengandalkan kedatangan wisatawan dari mancanegara saja. Dewasa ini bisnis wisata domestik merupakan bisnis yang sangat menggiurkan dan menjanjikan. Bentuk perjalanan wisata domestik dimulai dari wisata lokal sampai wisata nasional. Walaupun begitu, mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia, tetap menjadi sasaran utama dalam rangka memenuhi kebutuhan devisa demi pembangunan negara. Kemajuan juga terjadi pada usaha penerbangan di dalam negeri yang sangat menunjang perkembangan pariwisata domestik, karena sebagai negara kepulauan, Indonesia sangat memerlukan transportasi yang memakan waktu relatif singkat untuk mewujudkan paket wisata nasional yang baik. Adapun kemasan dalam perjalanan wisatanya bisa diwujudkan dalam sebuah produk paket wisata. Paket wisata dalam buku ini ditempatkan sebagai produk. Paket wisata harus ditempatkan dari sudut pandang sebuah produk, bukan berupa untaian kata-kata dari sebuah acara perjalanan wisata. Menempatkan paket wisata sebagai produk, tentunya harus dilandasi dengan pandangan tentang bagaimana produk dibuat, akan dilemparkan ke pasar yang mana, serta berapa besar investasi dan keuntungan yang akan diperoleh. Buku ini ditujukan kepada semua orang untuk mempelajari paket wisata sebagai produk wisata komoditas, khususnya bagi para mahasiswa pariwisata atau yang berkaitan dengan pariwisata. Semoga buku ini menjadi sumbangsih pemikiran bagi para pebisnis paket wisata. Dengan dasar pengetahuan mengenai produk akan menjadikan mereka pebisnis yang kreatif, inovatif, dan sangat dinamis. Dengan basis penyusunan produk paket wisata yang dipaparkan dalam buku ini, para pebisnis paket wisata tidak hanya meniru produk yang sudah ada, tetapi akan memunculkan produk paket wisata baru yang inovatif dan sesuai dengan kecenderungan fashion pariwisata yang sedang berlangsung. Selain itu, dengan adanya inovasi dan kreativitas produk, akan menimbulkan selektivitas produk yang sehat. Wisatawan akan disuguhi berbagai variasi produk paket wisata dari suatu daerah tujuan wisata.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 205564
Kode Klasifikasi : 910.2
Judul Buku : Paket wisata : penyusunan produk dan penghitungan harga
Edisi : -
Penulis : Nuriata
Penerbit : ALFABETA
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2014
ISBN : 978-602-289-027-0
Tajuk Subjek : Pariwisata,Paket Wisata
Deskripsi : xii, 124 hlm. : ill. ; 24 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Pariwisata domestik untuk wisatawan lokal di Indonesia, mengalami kemajuan yang sangat pesat, sehingga Indonesia tidak terlalu mengandalkan kedatangan wisatawan dari mancanegara saja. Dewasa ini bisnis wisata domestik merupakan bisnis yang sangat menggiurkan dan menjanjikan. Bentuk perjalanan wisata domestik dimulai dari wisata lokal sampai wisata nasional. Walaupun begitu, mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia, tetap menjadi sasaran utama dalam rangka memenuhi kebutuhan devisa demi pembangunan negara.
Kemajuan juga terjadi pada usaha penerbangan di dalam negeri yang sangat menunjang perkembangan pariwisata domestik, karena sebagai negara kepulauan, Indonesia sangat memerlukan transportasi yang memakan waktu relatif singkat untuk mewujudkan paket wisata nasional yang baik. Adapun kemasan dalam perjalanan wisatanya bisa diwujudkan dalam sebuah produk paket wisata.
Paket wisata dalam buku ini ditempatkan sebagai produk. Paket wisata harus ditempatkan dari sudut pandang sebuah produk, bukan berupa untaian kata-kata dari sebuah acara perjalanan wisata. Menempatkan paket wisata sebagai produk, tentunya harus dilandasi dengan pandangan tentang bagaimana produk dibuat, akan dilemparkan ke pasar yang mana, serta berapa besar investasi dan keuntungan yang akan diperoleh.
Buku ini ditujukan kepada semua orang untuk mempelajari paket wisata sebagai produk wisata komoditas, khususnya bagi para mahasiswa pariwisata atau yang berkaitan dengan pariwisata. Semoga buku ini menjadi sumbangsih pemikiran bagi para pebisnis paket wisata. Dengan dasar pengetahuan mengenai produk akan menjadikan mereka pebisnis yang kreatif, inovatif, dan sangat dinamis.
Dengan basis penyusunan produk paket wisata yang dipaparkan dalam buku ini, para pebisnis paket wisata tidak hanya meniru produk yang sudah ada, tetapi akan memunculkan produk paket wisata baru yang inovatif dan sesuai dengan kecenderungan fashion pariwisata yang sedang berlangsung. Selain itu, dengan adanya inovasi dan kreativitas produk, akan menimbulkan selektivitas produk yang sehat. Wisatawan akan disuguhi berbagai variasi produk paket wisata dari suatu daerah tujuan wisata.
Terkait Subjek Buku yang sama

  • Metode penelitian pariwisata
    Metode penelitian pariwisata
    • Wardiyanta
    • CV Andi Offset
    • 2006
    • 979-763-357-8
    Sinopsis

    Penelitian di bidang pariwisata pada dasarnya sangat diperlukan, terutama berkaitan dengan kondisi Indonesia yang memiliki banyak potensi di bidang pariwisata.Pariwisata mencakup banyak aspek yang ... Lihat Selengkapnya

  • Statistika pariwisata deskriptif
    Statistika pariwisata deskriptif
    • Kusmayadi
    • Gramedia Pustaka Utama
    • 2004
    • -
    Sinopsis

    Saat ini dan di masa yang akan datang, jumlah penduduk dunia yang melakukan perjalanan wisata terus meningkat. Dengan bertambahnya mobilitas penduduk sebagai wisatawan, perhitungan-perhitungan yang ... Lihat Selengkapnya

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika