• Tourism marketing

    Tourism marketing

    • Ali Hasan
    • CAPS (Center for Academic Publishing Service)
    • 2015
    • 978-602-9324-58-7
    Sinopsis

    Pariwisata kini telah diakui oleh berbagai organisasi internasional seperti PBB, Bank Dunia, dan World Tourism Organization (WTO) sebagai kebutuhan dasar dari manusia. John Naisbitt dalam bukunya Global Paradox menulis, "Travel was considered a privilege of the moneyed elite, now it is considered a basic human right." Dulu, hanya orang-orang kaya saja yang melakukan perjalanan wisata. Namun kini, pariwisata menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Data angka perkembangan pariwisata bahkan menunjukkan bahwa industri ini layak dikategorikan dalam kelompok industri terbesar dunia (the world's largest industry). WTO memperkirakan, pada tahun 2020 akan ada 1,602 miliar orang melakukan perjalanan wisata dan akan mampu menciptakan pendapatan dunia sebesar USD 2 triliun. Kabar yang lebih menggembirakan, sebagian besar perjalanan wisata itu diperkirakan akan terjadi di Asia Timur dan Pasifik. Para pelaku pariwisata Indonesia sudah seharusnya menyiapkan diri untuk menciptakan daya saing guna menjaring peluang yang akan menghampiri. Indonesia memiliki sumber daya pariwisata yang tak kalah menariknya bila dibandingkan dengan negara lain di Asia. Dibutuhkan upaya yang lebih terarah dalam menyiapkan pemasaran pariwisata. Buku ini, ditulis oleh seorang yang kompeten dalam bidang pemasaran, akan menjadi referensi yang berharga bagi para pelaku pariwisata, akademisi, dan juga para mahasiswa. Isinya menjabarkan pemahaman konsep & strategi dalam bidang pemasaran pariwisata serta penerapannya di lapangan. Hal ini akan sangat membantu dalam mengoptimalkan potensi pariwisata di tengah perubahan pasar yang cepat dan persaingan yang ketat.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 205577
Kode Klasifikasi : 910.2
Judul Buku : Tourism marketing
Edisi : -
Penulis : Ali Hasan
Penerbit : CAPS (Center for Academic Publishing Service)
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2015
ISBN : 978-602-9324-58-7
Tajuk Subjek : Pariwisata,Pemasaran
Deskripsi : xx, 608 hlm. : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Pariwisata kini telah diakui oleh berbagai organisasi internasional seperti PBB, Bank Dunia, dan World Tourism Organization (WTO) sebagai kebutuhan dasar dari manusia. John Naisbitt dalam bukunya Global Paradox menulis, "Travel was considered a privilege of the moneyed elite, now it is considered a basic human right." Dulu, hanya orang-orang kaya saja yang melakukan perjalanan wisata. Namun kini, pariwisata menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia.
Data angka perkembangan pariwisata bahkan menunjukkan bahwa industri ini layak dikategorikan dalam kelompok industri terbesar dunia (the world's largest industry). WTO memperkirakan, pada tahun 2020 akan ada 1,602 miliar orang melakukan perjalanan wisata dan akan mampu menciptakan pendapatan dunia sebesar USD 2 triliun.
Kabar yang lebih menggembirakan, sebagian besar perjalanan wisata itu diperkirakan akan terjadi di Asia Timur dan Pasifik. Para pelaku pariwisata Indonesia sudah seharusnya menyiapkan diri untuk menciptakan daya saing guna menjaring peluang yang akan menghampiri. Indonesia memiliki sumber daya pariwisata yang tak kalah menariknya bila dibandingkan dengan negara lain di Asia. Dibutuhkan upaya yang lebih terarah dalam menyiapkan pemasaran pariwisata.
Buku ini, ditulis oleh seorang yang kompeten dalam bidang pemasaran, akan menjadi referensi yang berharga bagi para pelaku pariwisata, akademisi, dan juga para mahasiswa. Isinya menjabarkan pemahaman konsep & strategi dalam bidang pemasaran pariwisata serta penerapannya di lapangan. Hal ini akan sangat membantu dalam mengoptimalkan potensi pariwisata di tengah perubahan pasar yang cepat dan persaingan yang ketat.
Terkait Subjek Buku yang sama

  • Metode penelitian pariwisata
    Metode penelitian pariwisata
    • Wardiyanta
    • CV Andi Offset
    • 2006
    • 979-763-357-8
    Sinopsis

    Penelitian di bidang pariwisata pada dasarnya sangat diperlukan, terutama berkaitan dengan kondisi Indonesia yang memiliki banyak potensi di bidang pariwisata.Pariwisata mencakup banyak aspek yang ... Lihat Selengkapnya

  • Statistika pariwisata deskriptif
    Statistika pariwisata deskriptif
    • Kusmayadi
    • Gramedia Pustaka Utama
    • 2004
    • -
    Sinopsis

    Saat ini dan di masa yang akan datang, jumlah penduduk dunia yang melakukan perjalanan wisata terus meningkat. Dengan bertambahnya mobilitas penduduk sebagai wisatawan, perhitungan-perhitungan yang ... Lihat Selengkapnya

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika