• Pariwisata berkelanjutan : kombinasi strategi dan paradigma pembangunan berkelanjutan

    Pariwisata berkelanjutan : kombinasi strategi dan paradigma pembangunan berkelanjutan

    • Muharto
    • Deepublish
    • 2020
    • 978-623-02-0911-6
    Sinopsis

    Suatu pariwisata yang memiliki daya saing tinggi dapat diandalkan untuk mengatasi masalah makroekonomi, seperti pengangguran, defisit perdagangan, inflasi, dan disparitas pendapatan sehingga pariwisata positioning sebagai industri yang berkembang pesat dan menjadi top driver pertumbuhan ekonomi serta high multiplier effect. Namun, permasalahan yang timbul kemudian adalah kebanyakan pariwisata di berbagai daerah mengalami kemerosotan daya saing sehingga perlu dicarikan solusinya. Namun, pada saat bersamaan ada sisi lain yang menginterupsi bahwa kegiatan pariwisata menimbulkan berbagai dampak negatif, seperti kerusakan lingkungan, kesenjangan ekonomi, dan degradasi sosial budaya. Buku ini menyediakan jawaban atas permasalahan di atas dengan cara mengombinasikan strategi bersaing dengan paradigma pembangunan berkelanjutan. Kombinasi ini menjadi model analisis dan formulasi strategi bersaing yang tidak hanya membuat suatu pariwisata mencapai keunggulan dan keberlanjutan, tetapi juga dapat meminimalisasi dampak negatifnya. Pada titik ‘kombinasi’ inilah yang membedakan buku ini dari buku-buku pariwisata lainnya. Guna memberikan pemahaman yang komprehensif maka buku ini menyajikan konsep, teori, dan teknik analisis daya saing pariwisata disertai contoh-contoh analisis dalam suatu studi kasus. Pada bagian terakhir, buku ini membahas tentang prospek pariwisata halal yang saat ini menjadi perhatian bisnis pariwisata global.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240222
Kode Klasifikasi : 910.2
Judul Buku : Pariwisata berkelanjutan : kombinasi strategi dan paradigma pembangunan berkelanjutan
Edisi : -
Penulis : Muharto
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2020
ISBN : 978-623-02-0911-6
Tajuk Subjek : Pariwisata,Paradigma Pembangunan
Deskripsi : xvi, 154 hlm. : ill. , ind. ; 23 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Suatu pariwisata yang memiliki daya saing tinggi dapat diandalkan untuk mengatasi masalah makroekonomi, seperti pengangguran, defisit perdagangan, inflasi, dan disparitas pendapatan sehingga pariwisata positioning sebagai industri yang berkembang pesat dan menjadi top driver pertumbuhan ekonomi serta high multiplier effect. Namun, permasalahan yang timbul kemudian adalah kebanyakan pariwisata di berbagai daerah mengalami kemerosotan daya saing sehingga perlu dicarikan solusinya. Namun, pada saat bersamaan ada sisi lain yang menginterupsi bahwa kegiatan pariwisata menimbulkan berbagai dampak negatif, seperti kerusakan lingkungan, kesenjangan ekonomi, dan degradasi sosial budaya.
Buku ini menyediakan jawaban atas permasalahan di atas dengan cara mengombinasikan strategi bersaing dengan paradigma pembangunan berkelanjutan. Kombinasi ini menjadi model analisis dan formulasi strategi bersaing yang tidak hanya membuat suatu pariwisata mencapai keunggulan dan keberlanjutan, tetapi juga dapat meminimalisasi dampak negatifnya. Pada titik ‘kombinasi’ inilah yang membedakan buku ini dari buku-buku pariwisata lainnya. Guna memberikan pemahaman yang komprehensif maka buku ini menyajikan konsep, teori, dan teknik analisis daya saing pariwisata disertai contoh-contoh analisis dalam suatu studi kasus. Pada bagian terakhir, buku ini membahas tentang prospek pariwisata halal yang saat ini menjadi perhatian bisnis pariwisata global.
Terkait Subjek Buku yang sama

  • Metode penelitian pariwisata
    Metode penelitian pariwisata
    • Wardiyanta
    • CV Andi Offset
    • 2006
    • 979-763-357-8
    Sinopsis

    Penelitian di bidang pariwisata pada dasarnya sangat diperlukan, terutama berkaitan dengan kondisi Indonesia yang memiliki banyak potensi di bidang pariwisata.Pariwisata mencakup banyak aspek yang ... Lihat Selengkapnya

  • Statistika pariwisata deskriptif
    Statistika pariwisata deskriptif
    • Kusmayadi
    • Gramedia Pustaka Utama
    • 2004
    • -
    Sinopsis

    Saat ini dan di masa yang akan datang, jumlah penduduk dunia yang melakukan perjalanan wisata terus meningkat. Dengan bertambahnya mobilitas penduduk sebagai wisatawan, perhitungan-perhitungan yang ... Lihat Selengkapnya

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika