• Eksistensi wisata kuliner desa wisata sangeh bali

    Eksistensi wisata kuliner desa wisata sangeh bali

    • Dermawan Waruwu, Tri Priyono Budi Santoso dan I Made Dwi Wira Ardana
    • Deepublish
    • 2022
    • 978-623-02-4119-2
    Sinopsis

    Eksistensi desa wisata, secara khusus wisata kuliner pada masa pandemi Covid-19 terus dilakukan dengan berbagai cara untuk memulihkan ekonomi dan pariwisata di Bali. Salah satunya melalui program We Love Bali yang melibatkan 4.400 orang pengguna media sosial untuk menginap di beberapa desa wisata di Bali selama 3 hari 2 malam (Sugiari, 2020); (Muhammad, 2020). Pandemi Covid-19 juga berdampak pada menurunnya kunjungan wisatawan ke Desa Wisata Sangeh yang memiliki daya tarik wisata alam (flora dan fauna), budaya, dan wisata kuliner tradisional maupun modern. Desa wisata yang memiliki potensi alam, budaya, kuliner, dan modal sosial lainnya harus dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan peningkatan kunjungan wisatawan (Waruwu and et.al, 2020b); (Junaedi and Waruwu, 2016). Kendati demikian, pengelolaan desa wisata harus dilakukan secara community based tourism yang bekerja sama dengan berbagai pihak (Agustini, 2020); (Mahagangga and et.al, 2015). Buku Eksistensi Wisata Kuliner Desa Wisata Sangeh Bali merupakan buku pertama yang membahas tentang wisata kuliner di Desa Sangeh. Buku ini terdiri dari 12 bab serta pokok bahasan yang fokus pada pengembangan Wisata Kuliner dan Desa Wisata. Menariknya, isi buku Eksistensi Wisata Kuliner ini menyajikan keberhasilan masyarakat atau pengusaha kuliner di Desa Wisata Sangeh membuat destinasi wisata baru yang dikemas dengan berbagai aneka kuliner sambil berwisata dengan suasana alam. Wisatawan domestik dari berbagai daerah dan bahkan wisatawan asing datang ke Desa Wisata Sangeh untuk menikmati makanan khas tradisional Bali, khas Indonesia, dank has Western. Harga yang ditawarkan relalatif murah serta dipromosikan menggunakan digital marketing.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240165
Kode Klasifikasi : 641
Judul Buku : Eksistensi wisata kuliner desa wisata sangeh bali
Edisi : -
Penulis : Dermawan Waruwu, Tri Priyono Budi Santoso dan I Made Dwi Wira Ardana
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2022
ISBN : 978-623-02-4119-2
Tajuk Subjek : Kuliner,Wisata
Deskripsi : xii, 113 hlm. : ill. , ind. ; 20 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Eksistensi desa wisata, secara khusus wisata kuliner pada masa pandemi Covid-19 terus dilakukan dengan berbagai cara untuk memulihkan ekonomi dan pariwisata di Bali. Salah satunya melalui program We Love Bali yang melibatkan 4.400 orang pengguna media sosial untuk menginap di beberapa desa wisata di Bali selama 3 hari 2 malam (Sugiari, 2020); (Muhammad, 2020). Pandemi Covid-19 juga berdampak pada menurunnya kunjungan wisatawan ke Desa Wisata Sangeh yang memiliki daya tarik wisata alam (flora dan fauna), budaya, dan wisata kuliner tradisional maupun modern. Desa wisata yang memiliki potensi alam, budaya, kuliner, dan modal sosial lainnya harus dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan peningkatan kunjungan wisatawan (Waruwu and et.al, 2020b); (Junaedi and Waruwu, 2016). Kendati demikian, pengelolaan desa wisata harus dilakukan secara community based tourism yang bekerja sama dengan berbagai pihak (Agustini, 2020); (Mahagangga and et.al, 2015).
Buku Eksistensi Wisata Kuliner Desa Wisata Sangeh Bali merupakan buku pertama yang membahas tentang wisata kuliner di Desa Sangeh. Buku ini terdiri dari 12 bab serta pokok bahasan yang fokus pada pengembangan Wisata Kuliner dan Desa Wisata. Menariknya, isi buku Eksistensi Wisata Kuliner ini menyajikan keberhasilan masyarakat atau pengusaha kuliner di Desa Wisata Sangeh membuat destinasi wisata baru yang dikemas dengan berbagai aneka kuliner sambil berwisata dengan suasana alam. Wisatawan domestik dari berbagai daerah dan bahkan wisatawan asing datang ke Desa Wisata Sangeh untuk menikmati makanan khas tradisional Bali, khas Indonesia, dank has Western. Harga yang ditawarkan relalatif murah serta dipromosikan menggunakan digital marketing.
Terkait Subjek Buku yang sama

  • Lezatnya bisnis kuliner
    Lezatnya bisnis kuliner
    • Agus Pramono
    • PT Gramedia Pustaka Utama
    • 2014
    • 978-602-03-0332-1
    Sinopsis

    Karya masterpiece yang berkualitas, renyah, dan asyik dibaca, mudah dicerna. Secara blakblakan Mas Mono membuka rahasia jatuh-bangun dalam membangun bisnisnya hingga mencapai kesuksesan seperti ... Lihat Selengkapnya

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika