• Ekologi Pariwisata : Tata laksana pengelolaan objek dan daya tarik wisata

    Ekologi Pariwisata : Tata laksana pengelolaan objek dan daya tarik wisata

    • H Soewarno Darsoprajitno
    • Angkasa
    • 2013
    • 978-979-665-813-8
    Sinopsis

    H. Soewarno Darsoprajitno lahir di Yogyakarta pada tahun 1933 dan mengawali sekolahnya di HIS (Hollands Inlandsche School) yang kemudian berubah menjadi sekolah Rakyat pada zaman pendudukan Jepang. Tahun 1945 masuk ke Sekolah menengah Pertama. Setelah tamat SMA Negeri II Margoyudan, Sala 1955, masuk Jurusan Geografi, Fakultas sastra Universitas Gajahmada di Yogyakarta. Sebagai anggota veteran perang kemerdekaan RI diminta agar masuk ke Akademi Pembangunan Nasional Veteran, Jurusan Geologi Pertambangan, di Yogyakarta. Selesai tugas Trikora langsung ditempatkan di Direktorat Geologi Bandung, dan ikut kuliah di ITB, Jurusan Teknik Geologi untuk memperdalam ilmu pengetahuannya dalam bidang geologi-paleontologi. Selama bekerja di Direktorat Geologi yang kemudian berubah nama menjadi Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi, berulang kali melakukan kegiatan kerja geologi lapangan yang sekaligus juga mempelajari masalah tata alam lainnya termasuk perilaku budaya penduduknya. History di London, Natuurkundige Historie Museum di Leiden, Ueno National Museum di Tokyo, Dari para ahli paleontologi Universitas lowa, di Amerika Serikat, mendapat kehormatan namanya diabadikan untuk fosil amonit (siput purba) berumur jura, 180 juta tahun namanya Epitauroceras soewarnoi yang ditemukan di Timor. Menjelang pensium di samping ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Obyek Wisata Indonesia "PUTRO" Tingkat 1 Jawa Barat dan beberapa LSM yang bergerak dalam tata lingkungan, juga memberi kuliah di Sekolah Tinggi Teknologi Mineral Indonesia..

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 230400
Kode Klasifikasi : 338.479
Judul Buku : Ekologi Pariwisata : Tata laksana pengelolaan objek dan daya tarik wisata
Edisi : -
Penulis : H Soewarno Darsoprajitno
Penerbit : Angkasa
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2013
ISBN : 978-979-665-813-8
Tajuk Subjek : Pariwisata,turis
Deskripsi : xvi, 491 hal, 21 cm.
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Atika Hayati Femalinda
H. Soewarno Darsoprajitno lahir di Yogyakarta pada tahun 1933 dan mengawali sekolahnya di HIS (Hollands Inlandsche School) yang kemudian berubah menjadi sekolah Rakyat pada zaman pendudukan Jepang. Tahun 1945 masuk ke Sekolah menengah Pertama.

Setelah tamat SMA Negeri II Margoyudan, Sala 1955, masuk Jurusan Geografi, Fakultas sastra Universitas Gajahmada di Yogyakarta. Sebagai anggota veteran perang kemerdekaan RI diminta agar masuk ke Akademi Pembangunan Nasional Veteran, Jurusan Geologi Pertambangan, di Yogyakarta.

Selesai tugas Trikora langsung ditempatkan di Direktorat Geologi Bandung, dan ikut kuliah di ITB, Jurusan Teknik Geologi untuk memperdalam ilmu pengetahuannya dalam bidang geologi-paleontologi. Selama bekerja di Direktorat Geologi yang kemudian berubah nama menjadi Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi, berulang kali melakukan kegiatan kerja geologi lapangan yang sekaligus juga mempelajari masalah tata alam lainnya termasuk perilaku budaya penduduknya.

History di London, Natuurkundige Historie Museum di Leiden, Ueno National Museum di Tokyo, Dari para ahli paleontologi Universitas lowa, di Amerika Serikat, mendapat kehormatan namanya diabadikan untuk fosil amonit (siput purba) berumur jura, 180 juta tahun namanya Epitauroceras soewarnoi yang ditemukan di Timor.

Menjelang pensium di samping ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Obyek Wisata Indonesia "PUTRO" Tingkat 1 Jawa Barat dan beberapa LSM yang bergerak dalam tata lingkungan, juga memberi kuliah di Sekolah Tinggi Teknologi Mineral Indonesia..
Terkait Subjek Buku yang sama

  • Metode penelitian pariwisata
    Metode penelitian pariwisata
    • Wardiyanta
    • CV Andi Offset
    • 2006
    • 979-763-357-8
    Sinopsis

    Penelitian di bidang pariwisata pada dasarnya sangat diperlukan, terutama berkaitan dengan kondisi Indonesia yang memiliki banyak potensi di bidang pariwisata.Pariwisata mencakup banyak aspek yang ... Lihat Selengkapnya

  • Statistika pariwisata deskriptif
    Statistika pariwisata deskriptif
    • Kusmayadi
    • Gramedia Pustaka Utama
    • 2004
    • -
    Sinopsis

    Saat ini dan di masa yang akan datang, jumlah penduduk dunia yang melakukan perjalanan wisata terus meningkat. Dengan bertambahnya mobilitas penduduk sebagai wisatawan, perhitungan-perhitungan yang ... Lihat Selengkapnya

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika