• Meeting, incentive trip, conference, exhibition

    Meeting, incentive trip, conference, exhibition

    • Kesrul, M.
    • Graha Ilmu
    • 2004
    • 979-756-004-X
    Sinopsis

    Industri MICE (Meeting, Incentive Trip, Conference, Exhibition) merupakan bagian dari industri pariwisata yang muncul pada dekade tahun '80-an. Dalam penyelenggaraanya peserta meeting/exhibition/conference sama dengan tamu/wisatawan domestik atau dengan tamu/wisatawan domestik atau mancanegara yang memerlukan akomodasi, transportasi, makan dan minum, rekreasi dan cenderamata. Akan tetapi, perbedaan mendasarnya adalah peserta MICE memiliki tujuan pertemuan bisnis dan sosial dalam rangka tukar-menukar informasi dan pengalaman dengan peserta yang lain guna mencapai target tertentu. Prospek industri MICE di era globalisasi ini semakin penting. Kemajuan teknologi dan pengetahuan serta persaingan bisnis yang semakin tajam dengan tingkat konflik antarnegara/kelompok yang tiada henti, menuntut untuk diadakan pertemuan, perundingan atau konferensi, baik tingkat wilayah/regional maupun internasional sesering mungkin dan pameran dagang untuk wilayah/negara/regional atau internasional dalam promosi yang berkesinambungan untuk memenangkan persaingan yang ada. Proses dalam menciptakan insan konvensi dan pameran yang profesional, tentunya tidak tergantung dari bacaan buku ini, tapi diberikannya kesempatan praktik yang sebanyak-banyaknya, diskusi dengan para senior atau diadakan forum-forum pertemuan yang berkesinambungan. Bagaimanapun juga industri MICE sangat memberikan harapan bagi dunia bisnis negara kita yang sangat memerlukan devisa, kesempatan kerja dan kesempatan berusaha serta memberikan peluang besar kepada dunia industri kita. Akankah industri konvensi dan pameran "membooming" di negara kita? Sudah siapkah Sumber Daya Manusia kita?

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 206201
Kode Klasifikasi : 910.2
Judul Buku : Meeting, incentive trip, conference, exhibition
Edisi : 1
Penulis : Kesrul, M.
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2004
ISBN : 979-756-004-X
Tajuk Subjek : Pariwisata
Deskripsi : xviii, 222 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Industri MICE (Meeting, Incentive Trip, Conference, Exhibition) merupakan bagian dari industri pariwisata yang muncul pada dekade tahun '80-an. Dalam penyelenggaraanya peserta meeting/exhibition/conference sama dengan tamu/wisatawan domestik atau dengan tamu/wisatawan domestik atau mancanegara yang memerlukan akomodasi, transportasi, makan dan minum, rekreasi dan cenderamata. Akan tetapi, perbedaan mendasarnya adalah peserta MICE memiliki tujuan pertemuan bisnis dan sosial dalam rangka tukar-menukar informasi dan pengalaman dengan peserta yang lain guna mencapai target tertentu.
Prospek industri MICE di era globalisasi ini semakin penting. Kemajuan teknologi dan pengetahuan serta persaingan bisnis yang semakin tajam dengan tingkat konflik antarnegara/kelompok yang tiada henti, menuntut untuk diadakan pertemuan, perundingan atau konferensi, baik tingkat wilayah/regional maupun internasional sesering mungkin dan pameran dagang untuk wilayah/negara/regional atau internasional dalam promosi yang berkesinambungan untuk memenangkan persaingan yang ada. Proses dalam menciptakan insan konvensi dan pameran yang profesional, tentunya tidak tergantung dari bacaan buku ini, tapi diberikannya kesempatan praktik yang sebanyak-banyaknya, diskusi dengan para senior atau diadakan forum-forum pertemuan yang berkesinambungan.
Bagaimanapun juga industri MICE sangat memberikan harapan bagi dunia bisnis negara kita yang sangat memerlukan devisa, kesempatan kerja dan kesempatan berusaha serta memberikan peluang besar kepada dunia industri kita. Akankah industri konvensi dan pameran "membooming" di negara kita? Sudah siapkah Sumber Daya Manusia kita?
Terkait Subjek Buku yang sama

  • Metode penelitian pariwisata
    Metode penelitian pariwisata
    • Wardiyanta
    • CV Andi Offset
    • 2006
    • 979-763-357-8
    Sinopsis

    Penelitian di bidang pariwisata pada dasarnya sangat diperlukan, terutama berkaitan dengan kondisi Indonesia yang memiliki banyak potensi di bidang pariwisata.Pariwisata mencakup banyak aspek yang ... Lihat Selengkapnya

  • Statistika pariwisata deskriptif
    Statistika pariwisata deskriptif
    • Kusmayadi
    • Gramedia Pustaka Utama
    • 2004
    • -
    Sinopsis

    Saat ini dan di masa yang akan datang, jumlah penduduk dunia yang melakukan perjalanan wisata terus meningkat. Dengan bertambahnya mobilitas penduduk sebagai wisatawan, perhitungan-perhitungan yang ... Lihat Selengkapnya

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika