• Pembelajaran statistika dengan R

    Pembelajaran statistika dengan R

    • Akhmad Dakhlan dan Farida Fathul
    • Graha Ilmu
    • 2020
    • 978-623-228-740-2
    Sinopsis

    R sekarang diakui secara luas dan semakin banyak diterapkan di banyak bidang ilmu pengetahuan serta perusahaan seperti gojek, yahoo dan google karena program R powerful dan fleksibel. Program R dapat diunduh dan diinstal secara gratis di banyak platform (Windows, Mac dan Linux). Coding dan script yang relatif sederhana serta banyaknya kontribusi dari scientist yang beragam dan cepat, membuat popularitas R sebagai alat pengajaran dan penelitian terus meningkat. Buku ini membahas teori dan aplikasi Statistika, terutama dalam ilmu peternakan dan pertanian, dan bagaimana R dapat digunakan sebagai alat bantu dalam analisis data meskipun penggunaan excel atau perhitungan tangan tidak dikesampingkan. Saya percaya bahwa buku ini bermanfaat bagi mahasiswa, dosen dan peneliti baik dalam proses pembelajaran maupun sebagai alat bantu dalam melakukan penelitian menggunakan perangkat lunak R.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240270
Kode Klasifikasi : 519.5
Judul Buku : Pembelajaran statistika dengan R
Edisi : 1
Penulis : Akhmad Dakhlan dan Farida Fathul
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2020
ISBN : 978-623-228-740-2
Tajuk Subjek : Statistika
Deskripsi : x, 330 hlm. ; 24 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Nunung Dwi Aminawati
R sekarang diakui secara luas dan semakin banyak diterapkan di banyak bidang ilmu pengetahuan serta perusahaan seperti gojek, yahoo dan google karena program R powerful dan fleksibel. Program R dapat diunduh dan diinstal secara gratis di banyak platform (Windows, Mac dan Linux). Coding dan script yang relatif sederhana serta banyaknya kontribusi dari scientist yang beragam dan cepat, membuat popularitas R sebagai alat pengajaran dan penelitian terus meningkat.
Buku ini membahas teori dan aplikasi Statistika, terutama dalam ilmu peternakan dan pertanian, dan bagaimana R dapat digunakan sebagai alat bantu dalam analisis data meskipun penggunaan excel atau perhitungan tangan tidak dikesampingkan. Saya percaya bahwa buku ini bermanfaat bagi mahasiswa, dosen dan peneliti baik dalam proses pembelajaran maupun sebagai alat bantu dalam melakukan penelitian menggunakan perangkat lunak R.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika