• Statistika untuk ekonomi dan penelitian

    Statistika untuk ekonomi dan penelitian

    • Syahirman Yusi dan Umiyati Idris
    • Citrabooks Indonesia
    • 2010
    • 978-602-95238-1-2
    Sinopsis

    Semakin disadari bahwa peran dan keberadaan STATISTIK makin hari sangat diperlukan, baik untuk keperluan nonakademis maupun akademis. Banyak kasus yang kita jumpai sehari-hari yang dapat diselesaikan dengan baik dan akurat melalui teknik dan metode statistik. Di kalangan akademik sendiri khususnya penelitian, baik penelitian yang dilakukan di laboratorium ataupun penelitian lapangan telah mendapat banyak manfaat dari Statistik. STATISTIK pada dasarnya merupakan alat bantu untuk memberikan gambaran baik berupa angka-angka, gambar-gambar, maupun grafik-grafik, analisis sampai dengan penarikan kesimpulan dari sekumpulan data yang telah diolah. Anggapan yang mengatakan bahwa Statistik merupakan sesuatu yang sulit dipelajari dan dipahami adalah tidak benar, bahkan sebaliknya Statistik merupakan sesuatu yang mudah dipelajari asal cara mempelajarinya tepat sehingga dalam kenyataannya justru Statistik membuat sesuatu yang sukar menjadi mudah. Buku ini disusun dalam upaya membantu baik masyarakat umum, mahasiswa maupun dosen khususnya bidang Ilmu Ekonomi yang berminat memahami secara lebih dekat Statistik. Pembahasan isi buku meliputi Statistik Parametrik dan sebagian Statistik Nonparametrik, hal ini ditujukan agar pemakai dapat lebih mudah memahami keberadaan Statistik dan aplikasinya dalam kasus-kasus tertentu.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta, Cengkareng
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 204486
Kode Klasifikasi : 310
Judul Buku : Statistika untuk ekonomi dan penelitian
Edisi : -
Penulis : Syahirman Yusi dan Umiyati Idris
Penerbit : Citrabooks Indonesia
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2010
ISBN : 978-602-95238-1-2
Tajuk Subjek : Statistika
Deskripsi : viii, 278 hlm. : ill. ; 24 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Rahidzat
Semakin disadari bahwa peran dan keberadaan STATISTIK makin hari sangat diperlukan, baik untuk keperluan nonakademis maupun akademis. Banyak kasus yang kita jumpai sehari-hari yang dapat diselesaikan dengan baik dan akurat melalui teknik dan metode statistik. Di kalangan akademik sendiri khususnya penelitian, baik penelitian yang dilakukan di laboratorium ataupun penelitian lapangan telah mendapat banyak manfaat dari Statistik.
STATISTIK pada dasarnya merupakan alat bantu untuk memberikan gambaran baik berupa angka-angka, gambar-gambar, maupun grafik-grafik, analisis sampai dengan penarikan kesimpulan dari sekumpulan data yang telah diolah. Anggapan yang mengatakan bahwa Statistik merupakan sesuatu yang sulit dipelajari dan dipahami adalah tidak benar, bahkan sebaliknya Statistik merupakan sesuatu yang mudah dipelajari asal cara mempelajarinya tepat sehingga dalam kenyataannya justru Statistik membuat sesuatu yang sukar menjadi mudah.
Buku ini disusun dalam upaya membantu baik masyarakat umum, mahasiswa maupun dosen khususnya bidang Ilmu Ekonomi yang berminat memahami secara lebih dekat Statistik. Pembahasan isi buku meliputi Statistik Parametrik dan sebagian Statistik Nonparametrik, hal ini ditujukan agar pemakai dapat lebih mudah memahami keberadaan Statistik dan aplikasinya dalam kasus-kasus tertentu.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika