• Tata kelola lokawisata

    Tata kelola lokawisata

    • Romy Hermawan, Supriono dan Gigih Artono
    • Deepublish
    • 2022
    • 978-623-02-5298-3
    Sinopsis

    Industri pariwisata di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat dan modern dalam dua puluh tahun terakhir dilihat dari kunjungan wisatawannya (Barliansyah, 2019). Pariwisata ini adalah sektor menggiurkan bagi suatu negara apabila ingin menaikkan perekonomiannya. Industri pariwisata dapat menghasilkan pemasukan negara berupa devisa, oleh sebab itu industri pariwisata ini harus diperhatikan apabila suatu negara ingin perekonomiannya naik. Pemerintah Indonesia sekarang sudah memperhatikan akan hal tersebut bisa dilihat dengan keseriusan pemerintah menjadikan pariwisata ini menjadi sebuah salah satu program prioritas dalam kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Dengan tagline “Wonderful Indonesia” pariwisata di Indonesia diharapkan akan semakin terkenal di mata dunia. Tagline tersebut dijalankan untuk pelaksanaan program pariwisata berkelanjutan agar berhasil menciptakan sinergi yang baik antar sektor pariwisata (Kemenparekraf). Di Indonesia banyak daerah yang mulai mempromosikan potensi wisata yang ada, sebagai destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan untuk dikunjungi. Kabupaten kediri sebagai satu di antara sekian banyak wilayah di Indonesia yang menjadikan sektor pariwisata sebagai prioritas utama. dilihat dari keinginan Bupati Kediri Hanindhito Himawan yang ingin daerah Kabupaten Kediri ini menjadi pusat wisata di Jawa Timur (Tempo.com, 2021). Banyak potensi pariwisata di Kabupaten Kediri Seperti: Wisata alam Gunung Kelud, Air Terjun Dolo, dan Sumberpodang. Ada juga wisata budaya di Pamuksan Sri Aji Joyoboyo, Candi Surowono, Candi Tegowangi. Selain itu ada wisata minat khusus seperti yang ada di Kampung Inggris Pare, Kampung Koi Pranggang, Kampung Labu Madu Toyoresmi. Dan ada wisata buatan yaitu Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) yang terletak di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri (antaranews.com).

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240213
Kode Klasifikasi : 910.2
Judul Buku : Tata kelola lokawisata
Edisi : -
Penulis : Romy Hermawan, Supriono dan Gigih Artono
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2022
ISBN : 978-623-02-5298-3
Tajuk Subjek : Pariwisata,Lokawisata
Deskripsi : x, 99 hlm. : ill. , ind. ; 23 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Industri pariwisata di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat dan modern dalam dua puluh tahun terakhir dilihat dari kunjungan wisatawannya (Barliansyah, 2019). Pariwisata ini adalah sektor menggiurkan bagi suatu negara apabila ingin menaikkan perekonomiannya. Industri pariwisata dapat menghasilkan pemasukan negara berupa devisa, oleh sebab itu industri pariwisata ini harus diperhatikan apabila suatu negara ingin perekonomiannya naik. Pemerintah Indonesia sekarang sudah memperhatikan akan hal tersebut bisa dilihat dengan keseriusan pemerintah menjadikan pariwisata ini menjadi sebuah salah satu program prioritas dalam kepemimpinan Presiden Joko Widodo.
Dengan tagline “Wonderful Indonesia” pariwisata di Indonesia diharapkan akan semakin terkenal di mata dunia. Tagline tersebut dijalankan untuk pelaksanaan program pariwisata berkelanjutan agar berhasil menciptakan sinergi yang baik antar sektor pariwisata (Kemenparekraf). Di Indonesia banyak daerah yang mulai mempromosikan potensi wisata yang ada, sebagai destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan untuk dikunjungi.
Kabupaten kediri sebagai satu di antara sekian banyak wilayah di Indonesia yang menjadikan sektor pariwisata sebagai prioritas utama. dilihat dari keinginan Bupati Kediri Hanindhito Himawan yang ingin daerah Kabupaten Kediri ini menjadi pusat wisata di Jawa Timur (Tempo.com, 2021). Banyak potensi pariwisata di Kabupaten Kediri Seperti: Wisata alam Gunung Kelud, Air Terjun Dolo, dan Sumberpodang. Ada juga wisata budaya di Pamuksan Sri Aji Joyoboyo, Candi Surowono, Candi Tegowangi. Selain itu ada wisata minat khusus seperti yang ada di Kampung Inggris Pare, Kampung Koi Pranggang, Kampung Labu Madu Toyoresmi. Dan ada wisata buatan yaitu Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) yang terletak di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri (antaranews.com).
Terkait Subjek Buku yang sama

  • Metode penelitian pariwisata
    Metode penelitian pariwisata
    • Wardiyanta
    • CV Andi Offset
    • 2006
    • 979-763-357-8
    Sinopsis

    Penelitian di bidang pariwisata pada dasarnya sangat diperlukan, terutama berkaitan dengan kondisi Indonesia yang memiliki banyak potensi di bidang pariwisata.Pariwisata mencakup banyak aspek yang ... Lihat Selengkapnya

  • Statistika pariwisata deskriptif
    Statistika pariwisata deskriptif
    • Kusmayadi
    • Gramedia Pustaka Utama
    • 2004
    • -
    Sinopsis

    Saat ini dan di masa yang akan datang, jumlah penduduk dunia yang melakukan perjalanan wisata terus meningkat. Dengan bertambahnya mobilitas penduduk sebagai wisatawan, perhitungan-perhitungan yang ... Lihat Selengkapnya

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika