• Konsep pengembangan ekowisata berbasis masyarakat (studi kasus desa penyangga kawah ijen banyuwangi)

    Konsep pengembangan ekowisata berbasis masyarakat (studi kasus desa penyangga kawah ijen banyuwangi)

    • Sri Widowati
    • Deepublish
    • 2022
    • 978-623-02-6106-0
    Sinopsis

    Ada beberapa strategi yang digunakan untuk mengembangkan ekowisata yang berbasis masyarakat, mulai dari perencanaan, partisipasi, dan pengembangan. Salah satu bentuk perencanaan yang partisipatif dalam pembangunan pariwisata adalah dengan menerapkan ekowisata berbasis masyarakat sebagai pendekatan pembangunan. Proses membangun partisipasi masyarakat dalam pengembangan ekowisata berbasis masyarakat tidak semudah yang dibayangkan, sebab masyarakat sudah memiliki kegiatan (mata pencaharian) yang tetap bahkan sifatnya sudah turun temurun. Di dalam buku ini disuguhkan strategi pengembangan ekowisata berbasis masyarakat di desa penyangga Kawah Gunung Ijen beserta implikasinya. Strategi pengembangan dianalisis menggunakan SWOT dan pengolahan data menggunakan Analytic Hierarchy Point (AHP) guna menentukan strategi pengembangan ekowisata berbasis masyarakat pada desa tersebut. Diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat tanpa mengesampingkan mata pencahariannya, dengan memanfaatkan kekuatan maupun peluang yang ada dan menekan kelemahan maupun ancaman yang timbul.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240258
Kode Klasifikasi : 910.2
Judul Buku : Konsep pengembangan ekowisata berbasis masyarakat (studi kasus desa penyangga kawah ijen banyuwangi)
Edisi : -
Penulis : Sri Widowati
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2022
ISBN : 978-623-02-6106-0
Tajuk Subjek : Pengembangan Ekowisata,Pariwisata
Deskripsi : x, 77 hlm. : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Ada beberapa strategi yang digunakan untuk mengembangkan ekowisata yang berbasis masyarakat, mulai dari perencanaan, partisipasi, dan pengembangan. Salah satu bentuk perencanaan yang partisipatif dalam pembangunan pariwisata adalah dengan menerapkan ekowisata berbasis masyarakat sebagai pendekatan pembangunan. Proses membangun partisipasi masyarakat dalam pengembangan ekowisata berbasis masyarakat tidak semudah yang dibayangkan, sebab masyarakat sudah memiliki kegiatan (mata pencaharian) yang tetap bahkan sifatnya sudah turun temurun.
Di dalam buku ini disuguhkan strategi pengembangan ekowisata berbasis masyarakat di desa penyangga Kawah Gunung Ijen beserta implikasinya. Strategi pengembangan dianalisis menggunakan SWOT dan pengolahan data menggunakan Analytic Hierarchy Point (AHP) guna menentukan strategi pengembangan ekowisata berbasis masyarakat pada desa tersebut. Diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat tanpa mengesampingkan mata pencahariannya, dengan memanfaatkan kekuatan maupun peluang yang ada dan menekan kelemahan maupun ancaman yang timbul.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika