• Manajemen keuangan

    Manajemen keuangan

    • Gita Sari Gustika, Yenny Iskandar dan Roky Apriansyah
    • Deepublish
    • 2023
    • 978-623-02-6159-6
    Sinopsis

    Setiap perusahaan pastinya membutuhkan dana untuk menjalankan perusahaannya aktivitasnya, dana tersebut diperoleh dari pemilik maupun hutang dari pihak lain. Dana yang diterima digunakan untuk membeli aktiva tetap untuk memproduksi barang dan jasa, membeli bahan untuk produksi dan penjualan, piutang dagang, membeli surat berharga dan lain-lain. Dengan demikian maka perusahaan memerlukan aktiva riil baik yang berwujud (tangible assets) maupun tak berwujud (intangible assets) untuk dapat menjalankan aktivitas bisnisnya. Keseluruhan aktivitas perusahaan untuk mendapatkan dan mengolah dana disebut belanja perusahaan. Istilah pembelanjaan perusahaan adalah terjemahan dari kata-kata business finance, Pengertian pembelanjaan perusahaan dapat ditinjau dari dua segi yaitu arti sangat sempit dan dalam arti luas. Pengertian pembelanjaan perusahaan dalam arti sempit yaitu meliputi usaha-usaha untuk mendapatkan atau memperoleh uang (obtainior of hind), sedangkan pengertian pembelanjaan perusahaan dalam arti luas yaitu meliputi semua aktivitas perusahaan yang bersangkutan dengan usaha mendapatkan dana yang dibutuhkan (obtaining of funds) serta usaha untuk menggunakan dana (use of found) dengan cara paling efisien.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240245
Kode Klasifikasi : 658.15
Judul Buku : Manajemen keuangan
Edisi : -
Penulis : Gita Sari Gustika, Yenny Iskandar dan Roky Apriansyah
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2023
ISBN : 978-623-02-6159-6
Tajuk Subjek : Manajemen Keuangan
Deskripsi : x, 108 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Setiap perusahaan pastinya membutuhkan dana untuk menjalankan perusahaannya aktivitasnya, dana tersebut diperoleh dari pemilik maupun hutang dari pihak lain. Dana yang diterima digunakan untuk membeli aktiva tetap untuk memproduksi barang dan jasa, membeli bahan untuk produksi dan penjualan, piutang dagang, membeli surat berharga dan lain-lain. Dengan demikian maka perusahaan memerlukan aktiva riil baik yang berwujud (tangible assets) maupun tak berwujud (intangible assets) untuk dapat menjalankan aktivitas bisnisnya.
Keseluruhan aktivitas perusahaan untuk mendapatkan dan mengolah dana disebut belanja perusahaan. Istilah pembelanjaan perusahaan adalah terjemahan dari kata-kata business finance, Pengertian pembelanjaan perusahaan dapat ditinjau dari dua segi yaitu arti sangat sempit dan dalam arti luas.
Pengertian pembelanjaan perusahaan dalam arti sempit yaitu meliputi usaha-usaha untuk mendapatkan atau memperoleh uang (obtainior of hind), sedangkan pengertian pembelanjaan perusahaan dalam arti luas yaitu meliputi semua aktivitas perusahaan yang bersangkutan dengan usaha mendapatkan dana yang dibutuhkan (obtaining of funds) serta usaha untuk menggunakan dana (use of found) dengan cara paling efisien.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika