• Pola pelayanan wisatawan di daya tarik wisata alam

    Pola pelayanan wisatawan di daya tarik wisata alam

    • Trisna Putra
    • Deepublish
    • 2022
    • 978-623-02-5154-2
    Sinopsis

    Pelayanan merupakan salah satu komponen penting dalam sektor pariwisata. Totalitas daya tarik wisata tidak hanya bersumber dari potensi seperti alam, budaya dan buatan tetapi juga kualitas pelayanan yang disampaikan oleh petugas kepada wisatawan. Keutuhan suatu pelayanan tidak hanya bergantung kepada petugas saja tetapi juga dipengaruhi oleh fasilitas serta instrumen pelaksanaan kegiatan. Oleh karena itu pelayanan di daya tarik wisata harus terpola dengan baik agar dapat memenuhi kebutuhan, kenyamanan, keamanan serta kepuasan wisatawan. Buku ini membahas tentang esensi pelayanan yang ada pada daya tarik wisata alam. Pembahasan diawali dengan konsep daya tarik wisata beserta fasilitas sebagai tempat pelayanan diberikan. Melayani wisatawan secara prima juga menjadi pembahasan yang penting dalam pengembangan citra daya tarik wisata. Pemandu wisata merupakan salah satu bahasan yang aplikatif di lapangan. Pokok bahasan diakhiri dengan pentingnya dokumen standar operasional prosedur (SOP) pelayanan di daya tarik wisata. Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan rujukan bagi pengelola daya tarik wisata alam dalam mengembangkan kawasan terutama dalam rangka pembenahan kualitas pelayanan. Besar harapan melalui buku ini dapat memberikan infomasi yang berguna bagi para pelaku yang tergabung dalam kelompok-kelompok wisata seperti pokdarwis atau petugas pelayanan yang ada di daya tarik wisata. Selain itu, masukan dari pihak pemerintah, akademisi serta praktisi juga sangat dibutuhkan agar kualitas pelayanan di daya tarik wisata semakin membaik.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240187
Kode Klasifikasi : 910.2
Judul Buku : Pola pelayanan wisatawan di daya tarik wisata alam
Edisi : -
Penulis : Trisna Putra
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2022
ISBN : 978-623-02-5154-2
Tajuk Subjek : Pelayanan,Pemandu Wisata,Wisatawan
Deskripsi : x, 92 hlm. : ill. , ind. ; 23 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Pelayanan merupakan salah satu komponen penting dalam sektor pariwisata. Totalitas daya tarik wisata tidak hanya bersumber dari potensi seperti alam, budaya dan buatan tetapi juga kualitas pelayanan yang disampaikan oleh petugas kepada wisatawan. Keutuhan suatu pelayanan tidak hanya bergantung kepada petugas saja tetapi juga dipengaruhi oleh fasilitas serta instrumen pelaksanaan kegiatan. Oleh karena itu pelayanan di daya tarik wisata harus terpola dengan baik agar dapat memenuhi kebutuhan, kenyamanan, keamanan serta kepuasan wisatawan.
Buku ini membahas tentang esensi pelayanan yang ada pada daya tarik wisata alam. Pembahasan diawali dengan konsep daya tarik wisata beserta fasilitas sebagai tempat pelayanan diberikan. Melayani wisatawan secara prima juga menjadi pembahasan yang penting dalam pengembangan citra daya tarik wisata. Pemandu wisata merupakan salah satu bahasan yang aplikatif di lapangan. Pokok bahasan diakhiri dengan pentingnya dokumen standar operasional prosedur (SOP) pelayanan di daya tarik wisata.
Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan rujukan bagi pengelola daya tarik wisata alam dalam mengembangkan kawasan terutama dalam rangka pembenahan kualitas pelayanan. Besar harapan melalui buku ini dapat memberikan infomasi yang berguna bagi para pelaku yang tergabung dalam kelompok-kelompok wisata seperti pokdarwis atau petugas pelayanan yang ada di daya tarik wisata. Selain itu, masukan dari pihak pemerintah, akademisi serta praktisi juga sangat dibutuhkan agar kualitas pelayanan di daya tarik wisata semakin membaik.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika