• Pelayanan publik berbasis digital

    Pelayanan publik berbasis digital

    • I Nyoman Trisantosa, Dewi Kurniasih dan Musa Hubeis
    • Deepublish
    • 2022
    • 978-623-02-4054-6
    Sinopsis

    Buku Pelayanan Publik Berbasis Digital merupakan buku yang membahas mulai dari prolog hingga epilog tentang pentingnya era digital beserta penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), terutama E-Government, E-Commerce dan E-Service. Hal ini tentunya memberikan dampak positif bagi mobilitas masyarakat di perkotaan maupun di perdesaan dalam menuju era New Normal, yaitu berubah atau adaptif atau mati dalam menghadapi pandemi Covid-19. Untuk itu, perlu perubahan dan strategi baru, diantaranya pelayanan publik dengan menggunakan bantuan teknologi internet atau sistem online dengan model kegiatan fleksibel yang lebih cerdas, atau sesuai kebutuhan dan kemampuan masyarakatnya. Secara lebih spesifik yang perlu ditindaklanjuti dari buku ini adalah bagaimana dapat menerima sepenuhnya teknologi digital di era pandemi Covid-19 dan era New Normal. Untuk itu diperlukan persiapan transformasi total, dengan tahapan berikut: Jika masih beroperasi dalam sistem analog, maka kini waktunya memulai prakarsa transformasi digital yang dimaksud melalui kesiapan sumber daya manusia (SDM) yang siap akan perubahan; mengalokasikan dana untuk investasi pada teknologi/sistem yang baru; dan melakukan evaluasi secara berkala.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240154
Kode Klasifikasi : 352.63
Judul Buku : Pelayanan publik berbasis digital
Edisi : -
Penulis : I Nyoman Trisantosa, Dewi Kurniasih dan Musa Hubeis
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2022
ISBN : 978-623-02-4054-6
Tajuk Subjek : Pelayanan Publik,Pemerintahan,Era Digital
Deskripsi : x, 145 hlm. ; 25 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Buku Pelayanan Publik Berbasis Digital merupakan buku yang membahas mulai dari prolog hingga epilog tentang pentingnya era digital beserta penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), terutama E-Government, E-Commerce dan E-Service. Hal ini tentunya memberikan dampak positif bagi mobilitas masyarakat di perkotaan maupun di perdesaan dalam menuju era New Normal, yaitu berubah atau adaptif atau mati dalam menghadapi pandemi Covid-19. Untuk itu, perlu perubahan dan strategi baru, diantaranya pelayanan publik dengan menggunakan bantuan teknologi internet atau sistem online dengan model kegiatan fleksibel yang lebih cerdas, atau sesuai kebutuhan dan kemampuan masyarakatnya.
Secara lebih spesifik yang perlu ditindaklanjuti dari buku ini adalah bagaimana dapat menerima sepenuhnya teknologi digital di era pandemi Covid-19 dan era New Normal. Untuk itu diperlukan persiapan transformasi total, dengan tahapan berikut: Jika masih beroperasi dalam sistem analog, maka kini waktunya memulai prakarsa transformasi digital yang dimaksud melalui kesiapan sumber daya manusia (SDM) yang siap akan perubahan; mengalokasikan dana untuk investasi pada teknologi/sistem yang baru; dan melakukan evaluasi secara berkala.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika