• Akuntansi perusahaan dagang : aplikasi program zahir accounting versi 6

    Akuntansi perusahaan dagang : aplikasi program zahir accounting versi 6

    • Martinus Robert Hutauruk
    • UPP STIM YKPN
    • 2017
    • 978-602-1286-43-2
    Sinopsis

    Penjabaran buku ini dimulai dari sejarah singkat akuntansi, pemahaman tentang sudut pandang akuntansi, akuntansi sebagai sistem informasi hingga penjelasan tentang siklus akuntansi akan semakin memperlengkap pengetahuan para pembaca. Selain itu dalam buku ini dijelaskan pula mengenai proses akuntansi, laporan keuangan, dan persamaan dasar akuntansi sebagai dasar di dalam pembuatan suatu laporan keuangan yang baik dengan dukungan suatu nomor akun yang terstruktur dengan baik. Pembaca akan diberikan pemahaman akan pentingnya penggunaan software akuntansi yang berperan sebagai jembatan untuk menghasilkan laporan keuangan yang baik, cepat, akurat, serta dapat dipercaya dan diandalkan. Dalam hal ini pembaca juga akan diperkenalkan mengenai penggunaan jurnal khusus yang sangat membantu di dalam menyelesaikan transaksi dengan dukungan software akuntansi. Buku ini juga akan memberikan contoh yang terperinci untuk membimbing pembaca dalam mengerjakan transaksi yang sesungguhnya di dalam perusahaan dagang serta perbandingan secara manual dan versi software mulai dari jurnal, posting ke buku besar, neraca saldo, hingga konsep laporan dan pembuatan laporan keuangan terstandar. Pada bagian selanjutnya, pembaca diberikan contoh kasus dan mulai menerapkan pengalaman baru yang telah didapatkan pada bagian sebelumnya secara simulasi hingga mahir di dalam membuat laporan keuangan untuk perusahaan dagang dan sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (ETAP)/Standar Akuntansi Keuangan-Usaha Kecil dan Menengah (SAK UKM) yang terbaru.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Karawang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240145
Kode Klasifikasi : 657.0285
Judul Buku : Akuntansi perusahaan dagang : aplikasi program zahir accounting versi 6
Edisi : 1
Penulis : Martinus Robert Hutauruk
Penerbit : UPP STIM YKPN
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2017
ISBN : 978-602-1286-43-2
Tajuk Subjek : Perusahaan,Akuntansi Dagang,Aplikasi Zahir Accounting Versi 6.0
Deskripsi : viii, 302 hlm.: ill.; 24 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Lia Apriyanti
Penjabaran buku ini dimulai dari sejarah singkat akuntansi, pemahaman tentang sudut pandang akuntansi, akuntansi sebagai sistem informasi hingga penjelasan tentang siklus akuntansi akan semakin memperlengkap pengetahuan para pembaca. Selain itu dalam buku ini dijelaskan pula mengenai proses akuntansi, laporan keuangan, dan persamaan dasar akuntansi sebagai dasar di dalam pembuatan suatu laporan keuangan yang baik dengan dukungan suatu nomor akun yang terstruktur dengan baik.

Pembaca akan diberikan pemahaman akan pentingnya penggunaan software akuntansi yang berperan sebagai jembatan untuk menghasilkan laporan keuangan yang baik, cepat, akurat, serta dapat dipercaya dan diandalkan. Dalam hal ini pembaca juga akan diperkenalkan mengenai penggunaan jurnal khusus yang sangat membantu di dalam menyelesaikan transaksi dengan dukungan software akuntansi.

Buku ini juga akan memberikan contoh yang terperinci untuk membimbing pembaca dalam mengerjakan transaksi yang sesungguhnya di dalam perusahaan dagang serta perbandingan secara manual dan versi software mulai dari jurnal, posting ke buku besar, neraca saldo, hingga konsep laporan dan pembuatan laporan keuangan terstandar.

Pada bagian selanjutnya, pembaca diberikan contoh kasus dan mulai menerapkan pengalaman baru yang telah didapatkan pada bagian sebelumnya secara simulasi hingga mahir di dalam membuat laporan keuangan untuk perusahaan dagang dan sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (ETAP)/Standar Akuntansi Keuangan-Usaha Kecil dan Menengah (SAK UKM) yang terbaru.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika