• Pengantar hukum Indonesia

    Pengantar hukum Indonesia

    • Teguh Prasetyo
    • Rajawali Pers
    • 2022
    • 978-623-231-560-0
    Sinopsis

    Buku mengenai Pengantar Hukum Indonesia yang ada di publik sudah cukup banyak. Namun, buku Pengantar Hukum Indonesia yang berada di tangan pembaca ini merupakan suatu buku pengantar ke dalam hukum Indonesia yang unik dengan pendekatan baru bagi mahasiswa/i dan juga masyarakat umum yang meminati ilmu dan pengetahuan hukum agar nantinya dapat memasuki studi yang lebih mendalam pada ilmu hukum. Buku ini disusun sedemikian rupa dengan suatu latar belakang ilmu hukum yang dipunyai dan dikembangkan di Indonesia, yaitu teori Keadilan Bermartabat (the Dignified Justice Theory/ Jurisprudence/Philosophy of Law). Teori ini merupakan suatu teori hukum baru, yang ditemukan dan dikembangkan oleh penulis sendiri dengan tujuan untuk memajukan ilmu hukum di Indonesia. Teori ini menekankan pada filsafat hukum yang antara lain memegang postulat bahwa hukum itu merupakan suatu sistem. Sebagai suatu sistem, hukum harus dilihat dalam perspektif keutuhan. Sudah terlalu banyak teori yang berasal dan dikembangkan di luar Indonesia mendominasi–jika tidak mau dikatakan menghegemoni, menguasai dan bahkan tidak terasa telah mendikte–isi kepala dan pemikiran hukum serta politik di Indonesia. Dengan demikian, sudah waktunya bangsa Indonesia membangun paradigmanya secara mandiri, filsafat hukum atau jurisprudence-nya sendiri yang dibangun dan dikembangkan dengan menggunakan ramuan-ramuan yang tersedia dalam jiwa bangsa (Volksgeist) Indonesia sendiri.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240136
Kode Klasifikasi : 340.095 98
Judul Buku : Pengantar hukum Indonesia
Edisi : 1
Penulis : Teguh Prasetyo
Penerbit : Rajawali Pers
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2022
ISBN : 978-623-231-560-0
Tajuk Subjek : Hukum,Indonesia
Deskripsi : xiii, 334 hlm, ; 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Okta Ayu Melya Widanti
Buku mengenai Pengantar Hukum Indonesia yang ada di publik sudah cukup banyak. Namun, buku Pengantar Hukum Indonesia yang berada di tangan pembaca ini merupakan suatu buku pengantar ke dalam hukum Indonesia yang unik dengan pendekatan baru bagi mahasiswa/i dan juga masyarakat umum yang meminati ilmu dan pengetahuan hukum agar nantinya dapat memasuki studi yang lebih mendalam pada ilmu hukum.

Buku ini disusun sedemikian rupa dengan suatu latar belakang ilmu hukum yang dipunyai dan dikembangkan di Indonesia, yaitu teori Keadilan Bermartabat (the Dignified Justice Theory/ Jurisprudence/Philosophy of Law). Teori ini merupakan suatu teori hukum baru, yang ditemukan dan dikembangkan oleh penulis sendiri dengan tujuan untuk memajukan ilmu hukum di Indonesia. Teori ini menekankan pada filsafat hukum yang antara lain memegang postulat bahwa hukum itu merupakan suatu sistem. Sebagai suatu sistem, hukum harus dilihat dalam perspektif keutuhan.

Sudah terlalu banyak teori yang berasal dan dikembangkan di luar Indonesia mendominasi–jika tidak mau dikatakan menghegemoni, menguasai dan bahkan tidak terasa telah mendikte–isi kepala dan pemikiran hukum serta politik di Indonesia. Dengan demikian, sudah waktunya bangsa Indonesia membangun paradigmanya secara mandiri, filsafat hukum atau jurisprudence-nya sendiri yang dibangun dan dikembangkan dengan menggunakan ramuan-ramuan yang tersedia dalam jiwa bangsa (Volksgeist) Indonesia sendiri.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika