• Hukum dan hak asasi manusia : dasar teori dan praktiknya

    Hukum dan hak asasi manusia : dasar teori dan praktiknya

    • Muwaffiq Jufri
    • Rajawali Pers
    • 2023
    • 978-623-08-0150-1
    Sinopsis

    Harus diakui bahwa hingga saat ini diskursus kajian HAM selalu menjadi topik perbincangan yang menarik tidak saja di tataran global, tetapi juga di lingkup nasional. Hingga saat ini, isu mengenai HAM tetap menjadi isu yang sangat menarik dan pastinya rentan menimbulkan polemik. Belum lagi soal bentuk, jenis, dan model pelanggaran HAM yang begitu dinamis dan dimungkinkan masih akan terus ada dan berkembang pada masa-masa mendatang. Wajar saja jika kajian tentang HAM dijadikan sebagai mata kuliah wajib pada hampir semua fakultas hukum dan syari’ah di Indonesia. Maraknya isu dan diskusi seputar HAM tentunya wajib diimbangi dengan keberadaan referensi yang juga harus memadai, utamanya yang berkaitan dengan konsep-konsep dan nilai dasar HAM. Keberadaan referensi ini tentunya sangat dibutuhkan oleh para pengkaji dan penikmat diskusi tentang HAM, khususnya bagi mereka yang berada di tataran pemula. Pada posisi inilah keberadaan buku ini dirasa sangat penting, selain memang materi-materi yang tersaji dalam buku ini merupakan bahan kajian yang disampaikan pada bangku perkuliahan. Sehingga adanya buku ini diharapkan mampu menjadi jembatan bagi mahasiswa dan para pelajar pemula dalam upaya mempelajari dan mengkaji dasar-dasar teori dan konsepsi tentang HAM.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240134
Kode Klasifikasi : 341.48
Judul Buku : Hukum dan hak asasi manusia : dasar teori dan praktiknya
Edisi : 1
Penulis : Muwaffiq Jufri
Penerbit : Rajawali Pers
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2023
ISBN : 978-623-08-0150-1
Tajuk Subjek : Hukum,Hak Asasi Manusia,HAM
Deskripsi : xii, 296 hlm. : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Okta Ayu Melya Widanti
Harus diakui bahwa hingga saat ini diskursus kajian HAM selalu menjadi topik perbincangan yang menarik tidak saja di tataran global, tetapi juga di lingkup nasional. Hingga saat ini, isu mengenai HAM tetap menjadi isu yang sangat menarik dan pastinya rentan menimbulkan polemik. Belum lagi soal bentuk, jenis, dan model pelanggaran HAM yang begitu dinamis dan dimungkinkan masih akan terus ada dan berkembang pada masa-masa mendatang. Wajar saja jika kajian tentang HAM dijadikan sebagai mata kuliah wajib pada hampir semua fakultas hukum dan syari’ah di Indonesia.

Maraknya isu dan diskusi seputar HAM tentunya wajib diimbangi dengan keberadaan referensi yang juga harus memadai, utamanya yang berkaitan dengan konsep-konsep dan nilai dasar HAM. Keberadaan referensi ini tentunya sangat dibutuhkan oleh para pengkaji dan penikmat diskusi tentang HAM, khususnya bagi mereka yang berada di tataran pemula. Pada posisi inilah keberadaan buku ini dirasa sangat penting, selain memang materi-materi yang tersaji dalam buku ini merupakan bahan kajian yang disampaikan pada bangku perkuliahan. Sehingga adanya buku ini diharapkan mampu menjadi jembatan bagi mahasiswa dan para pelajar pemula dalam upaya mempelajari dan mengkaji dasar-dasar teori dan konsepsi tentang HAM.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika