• Kembalinya poiltik : pemikiran politik kontemporer dari (A)rendt sampai (Z)izek

    Kembalinya poiltik : pemikiran politik kontemporer dari (A)rendt sampai (Z)izek

    • Editor, Robertus Robert, Ronny Agustinus
    • PT. Buku kita
    • 2008
    • 9789791260084
    Sinopsis

    Politik atau setidaknya kesadaran akan yang-politik tidak serta merta bisa muncul dan teraktualisasi dalam masyarakat sekalipun masyarakat itu telah memiliki format, struktur, maupun nilai demokrasi. Demokrasi yang berkembang di Indonesia baru tumbuh sebatas instalasi fungsional bagi kontestasi kepentingan. Akibatnya, belum sempat subyek politik dan republik muncul, kapitalisme, kekayaan pribadi, dan agama telah bergerak mendahului yang-politik dan menggerus masuk ke ranah publik. Buku ini berkeyakinan bahwa kedangkalan yang terjadi dalam dunia politik kita ini sebagian disebabkan oleh minimnya perangkat teoretis yang kita miliki pasca kejatuhan rezim otoriter. Buku ini berusaha memperkaya perangkat tersebut lewat pembahasan mengenai teori-teori politik kontemporer yang peka akan centang perenang situasi-situasi sosial politik zaman sekarang yang tidak bisa lagi dijawab lewat teori-teori klasik. Pembahasan mencakup pemikiran politik Hannah Arendt, Claude Lefort, Ernesto Laclau, Alain Badiou, Slavoj Žižek, dan Alenka Zupančič. Buku ini adalah persembahan kepada A. Rahman Tolleng, sebagai ucapan terima kasih atas provokasi "politico-intellectual"-nya selama ini. Buku persembahan penerbit Marjin Kiri

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240003
Kode Klasifikasi : 320
Judul Buku : Kembalinya poiltik : pemikiran politik kontemporer dari (A)rendt sampai (Z)izek
Edisi : 1
Penulis : Editor, Robertus Robert, Ronny Agustinus
Penerbit : PT. Buku kita
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2008
ISBN : 9789791260084
Tajuk Subjek : Politik
Deskripsi : xxxix, 215 hal ; 20 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Atika Hayati Femalinda
Politik atau setidaknya kesadaran akan yang-politik tidak serta merta bisa muncul dan teraktualisasi dalam masyarakat sekalipun masyarakat itu telah memiliki format, struktur, maupun nilai demokrasi. Demokrasi yang berkembang di Indonesia baru tumbuh sebatas instalasi fungsional bagi kontestasi kepentingan. Akibatnya, belum sempat subyek politik dan republik muncul, kapitalisme, kekayaan pribadi, dan agama telah bergerak mendahului yang-politik dan menggerus masuk ke ranah publik.



Buku ini berkeyakinan bahwa kedangkalan yang terjadi dalam dunia politik kita ini sebagian disebabkan oleh minimnya perangkat teoretis yang kita miliki pasca kejatuhan rezim otoriter. Buku ini berusaha memperkaya perangkat tersebut lewat pembahasan mengenai teori-teori politik kontemporer yang peka akan centang perenang situasi-situasi sosial politik zaman sekarang yang tidak bisa lagi dijawab lewat teori-teori klasik. Pembahasan mencakup pemikiran politik Hannah Arendt, Claude Lefort, Ernesto Laclau, Alain Badiou, Slavoj Žižek, dan Alenka Zupančič.



Buku ini adalah persembahan kepada A. Rahman Tolleng, sebagai ucapan terima kasih atas provokasi "politico-intellectual"-nya selama ini.

Buku persembahan penerbit Marjin Kiri
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika