• Seribu senyum dan setetes air mata : kumpulan esay

    Seribu senyum dan setetes air mata : kumpulan esay

    • Myra Sidharta
    • PT Elex Media Komputindo
    • 2015
    • 978-979-709-919-0
    Sinopsis

    Meski belakangan lebih dikenal sebagai peneliti sejarah Peranakan Tionghoa, Myra Sidharta sesungguhnya juga seorang pengamat sosial-budaya yang jeli. Karenanya, perempuan psikolog dan sinolog ini juga bisa disebut sebagai seorang antropolog. Beberapa bahan informasi dari Moy pernah saya rangkum menjadi tulisan dalam rubrik “Jalansutra” di Kompas Cyber Media (sekarang Kompas.com) berjudul “Sentuhan Tionghoa dalam Masakan Indonesia”. Moy selalu berusaha keras menghadirkan berbagai masakan khas. Dan yang terpenting, ia selalu juga bercerita tentang keunikan makanan-makanan yang disajikannya. ~ (Bondan Winarno, ahli kuliner) Buku ini menunjukkan kelebihan Myra: sebagai pengamat masyarakat yang jeli (dirinya adalah psikolog perempuan pertama Indonesia!). Dengan bahasanya yang mengalir, jenaka, dan kadang nakal, ia mengisahkan tentang mereka yang “datang” versus yang “pergi”: personal computer/mesin ketik; stylist yang jago gosip/kebebasan pers; sampai kerepotan hidup di abad ke-21 tanpa mobile phone. ~ Didi Kwartanada, sejarawan, Yayasan Nabil

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Cengkareng
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 230425
Kode Klasifikasi : 808.4
Judul Buku : Seribu senyum dan setetes air mata : kumpulan esay
Edisi : 1
Penulis : Myra Sidharta
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Bahasa : Bahasa Indonesia
Tahun : 2015
ISBN : 978-979-709-919-0
Tajuk Subjek : Fiksi Indonesia
Deskripsi : xvi, 328 halaman ; 21 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Susi Kusumawati
Meski belakangan lebih dikenal sebagai peneliti sejarah Peranakan Tionghoa, Myra Sidharta sesungguhnya juga seorang pengamat sosial-budaya yang jeli. Karenanya, perempuan psikolog dan sinolog ini juga bisa disebut sebagai seorang antropolog.



Beberapa bahan informasi dari Moy pernah saya rangkum menjadi tulisan dalam rubrik “Jalansutra” di Kompas Cyber Media (sekarang Kompas.com) berjudul “Sentuhan Tionghoa dalam Masakan Indonesia”. Moy selalu berusaha keras menghadirkan berbagai masakan khas. Dan yang terpenting, ia selalu juga bercerita tentang keunikan makanan-makanan yang disajikannya. ~ (Bondan Winarno, ahli kuliner)



Buku ini menunjukkan kelebihan Myra: sebagai pengamat masyarakat yang jeli (dirinya adalah psikolog perempuan pertama Indonesia!). Dengan bahasanya yang mengalir, jenaka, dan kadang nakal, ia mengisahkan tentang mereka yang “datang” versus yang “pergi”: personal computer/mesin ketik; stylist yang jago gosip/kebebasan pers; sampai kerepotan hidup di abad ke-21 tanpa mobile phone. ~ Didi Kwartanada, sejarawan, Yayasan Nabil
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika