• Dasar-dasar manajemen bisnis

    Dasar-dasar manajemen bisnis

    • Karyoto
    • Deepublish
    • 2021
    • 978-623-02-3453-8
    Sinopsis

    Memahami arti kata manajemen dapat dilakukan dengan menguraikan dan menjelaskan unsur kata yang terdapat di dalamnya. Dalam kata manajemen terdapat dua macam unsur kata seperti manage dan man. Kata manage dalam kamus mempunyai arti mengelola atau mengatur. Sedangkan man adalah manusia. Dengan demikian secara bahasa kata manajemen adalah mengelola manusia. Menurut Malayu S.P. Hasibuan (2011) bahwa manusia merupakan bagian dari beberapa unsur sumber daya yang digunakan organisasi untuk mewujudkan tujuan yang akan dicapai. Sumber daya lainnya dalam organisasi seperti uang, bahan baku, mesin, Dalam organisasi bisnis pasar atau market perlu dimasukkan sebagai unsur sumber daya. Di dalam buku ini terdapat 15 bab, masing-masing bab saling berkaitan sehingga menjadikan pembahasan makin komplet. Contohnya untuk mengetahui bisnis, wirausaha harus mengetahui dasarnya yaitu bisnis itu apa, dan apa yang harus dilakukan. Kemudian untuk melakukan bisnis harus diawali dengan pencarian peluang, perencanaan bisnis, produksi, pemasaran. Untuk mengetahui hasil yang dicapai wirausaha bisa melakukan penilaian usaha dengan memahami laporan kegiatan usaha.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Karawang, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 222359
Kode Klasifikasi : 658
Judul Buku : Dasar-dasar manajemen bisnis
Edisi : 1
Penulis : Karyoto
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2021
ISBN : 978-623-02-3453-8
Tajuk Subjek : Manajemen Bisnis,Ekonomi,sistem informasi akuntansi
Deskripsi : x, 160 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 4
Stok : 4
Petugas : Ria Indriani, S.Hum
Memahami arti kata manajemen dapat dilakukan dengan menguraikan dan menjelaskan unsur kata yang terdapat di dalamnya. Dalam kata manajemen terdapat dua macam unsur kata seperti manage dan man. Kata manage dalam kamus mempunyai arti mengelola atau mengatur. Sedangkan man adalah manusia. Dengan demikian secara bahasa kata manajemen adalah mengelola manusia.

Menurut Malayu S.P. Hasibuan (2011) bahwa manusia merupakan bagian dari beberapa unsur sumber daya yang digunakan organisasi untuk mewujudkan tujuan yang akan dicapai. Sumber daya lainnya dalam organisasi seperti uang, bahan baku, mesin, Dalam organisasi bisnis pasar atau market perlu dimasukkan sebagai unsur sumber daya.

Di dalam buku ini terdapat 15 bab, masing-masing bab saling berkaitan sehingga menjadikan pembahasan makin komplet. Contohnya untuk mengetahui bisnis, wirausaha harus mengetahui dasarnya yaitu bisnis itu apa, dan apa yang harus dilakukan. Kemudian untuk melakukan bisnis harus diawali dengan pencarian peluang, perencanaan bisnis, produksi, pemasaran. Untuk mengetahui hasil yang dicapai wirausaha bisa melakukan penilaian usaha dengan memahami laporan kegiatan usaha.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika