• e-Tax; e-Registration, e-Billing, e-SPT Masa PPh Pasal 21-26 dan e-SPT Tahunan PPh

    e-Tax; e-Registration, e-Billing, e-SPT Masa PPh Pasal 21-26 dan e-SPT Tahunan PPh

    • Setiadi Alim Lim
    • Graha Ilmu
    • 2018
    • 978-602-262-887-3
    Sinopsis

    Perubahan sistem administrasi perpajakan sangat membantu dan mempermudah Wajib Pajak dalam menyelesaikan kewajiban perpajakannya. Proses penyetoran dan pelaporan pajak dapat dilakukan Wajib Pajak secara elektronik dengan memanfaatkan internet, tanpa harus datang ke Bank Persepsi atau Kantor Pos dan Kantor Pelayanan Pajak. Untuk melakukan penyetoran pajak, Wajib Pajak dapat membuat Surat Setoran Pajak Elektronik dengan memanfaatkan fasilitas e-Billing. Penyetoran pajak dapat dilakukan ke Bank Persepsi dengan menggunakan fasilitas internet banking atau mobile banking. Proses pelaporan pajak dapat dilakukan dengan menggunakan e-SPT (e-Filing). Namun berbagai kemudahan yang tersedia bagi Wajib Pajak untuk memenuhi kewajiban perpajakannya mempunyai konsekwensi, yaitu Wajib Pajak harus kompeten dan mampu untuk melakukan semua proses digitalisasi tersebut. Materi dari buku ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan untuk dapat melaksanakan kewajiban perpajakan secara digital. Beberapa materi yang dijelaskan adalah mengenai bagaimana cara mendaftar sebagai Wajib Pajak baru melalui e-Registration, bagaimana membuat Surat Setoran Pajak Elektronik melalui e-Billing, bagaimana mengisi dan melaporkan SPT Masa PPh Pasal 21 dan 26 melalui e-SPT Masa PPh Pasal 21 dan 26 serta bagaimana mengisi dan melaporkan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan melalui e-SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan. Semua penjelasan dilengkapi dengan pembahasan kasus, sehingga mudah untuk dipraktikkan secara nyata.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Karawang, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 222217
Kode Klasifikasi : 336.2
Judul Buku : e-Tax; e-Registration, e-Billing, e-SPT Masa PPh Pasal 21-26 dan e-SPT Tahunan PPh
Edisi : -
Penulis : Setiadi Alim Lim
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2018
ISBN : 978-602-262-887-3
Tajuk Subjek : Pajak
Deskripsi : xii,706 hlm : 24 cm,
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Ria Indriani, S.Hum
Perubahan sistem administrasi perpajakan sangat membantu dan mempermudah Wajib Pajak dalam menyelesaikan kewajiban perpajakannya. Proses penyetoran dan pelaporan pajak dapat dilakukan Wajib Pajak secara elektronik dengan memanfaatkan internet, tanpa harus datang ke Bank Persepsi atau Kantor Pos dan Kantor Pelayanan Pajak. Untuk melakukan penyetoran pajak, Wajib Pajak dapat membuat Surat Setoran Pajak Elektronik dengan memanfaatkan fasilitas e-Billing. Penyetoran pajak dapat dilakukan ke Bank Persepsi dengan menggunakan fasilitas internet banking atau mobile banking. Proses pelaporan pajak dapat dilakukan dengan menggunakan e-SPT (e-Filing). Namun berbagai kemudahan yang tersedia bagi Wajib Pajak untuk memenuhi kewajiban perpajakannya mempunyai konsekwensi, yaitu Wajib Pajak harus kompeten dan mampu untuk melakukan semua proses digitalisasi tersebut.
Materi dari buku ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan untuk dapat melaksanakan kewajiban perpajakan secara digital. Beberapa materi yang dijelaskan adalah mengenai bagaimana cara mendaftar sebagai Wajib Pajak baru melalui e-Registration, bagaimana membuat Surat Setoran Pajak Elektronik melalui e-Billing, bagaimana mengisi dan melaporkan SPT Masa PPh Pasal 21 dan 26 melalui e-SPT Masa PPh Pasal 21 dan 26 serta bagaimana mengisi dan melaporkan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan melalui e-SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan. Semua penjelasan dilengkapi dengan pembahasan kasus, sehingga mudah untuk dipraktikkan secara nyata.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika