• Terminologi militer

    Terminologi militer

    • Andi Muh. Darlis
    • Matapadi Presindo
    • 2019
    • 978-602-1634-30-1
    Sinopsis

    Bahasa digunakan sebagai pembentukan identas kelompok. Identitas ini diharapkan dapat dijadikan sebagai representasi . Identitas sosial ditentukan oleh katagori diri sendiri atau orang lain. Katagori ini ditentukan oleh prilaku individu atas kehendak masyarakat. Selain itu, pilihan varian linguistik juga berperan penting dalam membentuk identitas. Bahasa juga berperan dalam pembentukan identitas militer. Jae-Jung (2007) mengatakan bahwa dengan penggunaan bahasa yang khas, seperti pemberian simbol, Penyinkatan, dan penggunan istilah,militer diakui memiliki kedudukannya sendiri dalam masyarakat. Militer membentuk identitas sosialya dengan ciri khas militer seperti yang mereka ingin tampilkan kepada masyarakat, sepeti kekompakan dan kedisiplinan yang selalu di tonjolkan. Terminologi yang berlaku dikalangan militer saat inisudah mulai dikenal diluar militer. Terminologi militer tersebut kemudian mulai sering terdengar sehingga pemahaman akan artinya perlu juga disosialisasikan kepada masyarakat umum. Bahkan taktik dan strategi serta metode peperangn beserta persenjataan sudah muli dikji secar terbuka khususnya oleh klngn akademis. Hal ini membuktikan bahwa batas kehidupan militer dan sipil sudh sangat cair dan ini sangat diperlukan untuk membangun ketahanan nasional yang lebih kuat dan mandiri.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 221735
Kode Klasifikasi : 355.03
Judul Buku : Terminologi militer
Edisi : -
Penulis : Andi Muh. Darlis
Penerbit : Matapadi Presindo
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2019
ISBN : 978-602-1634-30-1
Tajuk Subjek : Militer
Deskripsi : xii, 236 hlm.; 19 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Rahidzat
Bahasa digunakan sebagai pembentukan identas kelompok. Identitas ini diharapkan dapat dijadikan sebagai representasi . Identitas sosial ditentukan oleh katagori diri sendiri atau orang lain. Katagori ini ditentukan oleh prilaku individu atas kehendak masyarakat. Selain itu, pilihan varian linguistik juga berperan penting dalam membentuk identitas. Bahasa juga berperan dalam pembentukan identitas militer. Jae-Jung (2007) mengatakan bahwa dengan penggunaan bahasa yang khas, seperti pemberian simbol, Penyinkatan, dan penggunan istilah,militer diakui memiliki kedudukannya sendiri dalam masyarakat. Militer membentuk identitas sosialya dengan ciri khas militer seperti yang mereka ingin tampilkan kepada masyarakat, sepeti kekompakan dan kedisiplinan yang selalu di tonjolkan.
Terminologi yang berlaku dikalangan militer saat inisudah mulai dikenal diluar militer. Terminologi militer tersebut kemudian mulai sering terdengar sehingga pemahaman akan artinya perlu juga disosialisasikan kepada masyarakat umum. Bahkan taktik dan strategi serta metode peperangn beserta persenjataan sudah muli dikji secar terbuka khususnya oleh klngn akademis. Hal ini membuktikan bahwa batas kehidupan militer dan sipil sudh sangat cair dan ini sangat diperlukan untuk membangun ketahanan nasional yang lebih kuat dan mandiri.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika