• Melati di taaman keberagaman : praktik kepemimpinan di indonesia dan australia

    Melati di taaman keberagaman : praktik kepemimpinan di indonesia dan australia

    • Mathilda AMW Birowo
    • Grasindo
    • 2019
    • 978-6020-5221-66
    Sinopsis

    Mengapa perempuan sering kali dikecualikan dalam arus keutamaan kepemimpinan? Kepemimpinan seperti apa yang berpeluang di tengah masih timpangnya kesetaraan? Bagaimana perempuan berperan penuh dalam menghadapi isu radikalisme? Apa yang dimaksud dengan istilah ‘kepemimpinan perempuan’ inklusif dan transformatif? Perubahan struktural apa yang diperlukan agar perempuan terwakili lebih baik dalam posisi kepemimpinan? Beberapa pertanyaan tadi barangkali hanya sebagian kecil dari hal-hal yang akan kita jelajahi dalam buku yang bercerita tentang kunjungan studi banding bersama ke Australia, negeri yang dikenal dengan multikulturalnya, yang penulis lakukan beberapa waktu lalu. Dilengkapi dengan konsep dan teori kepemimpinan efektif dalam memengaruhi perubahan, dalam kunjungan tersebut, program-program strategis untuk mempromosikan dan mendukung pluralisme serta meningkatkan partisipasi perempuan di ranah publik dikembangkan. Bersama 27 pemimpin perempuan lintas organisasi berbasis agama, dalam buku ini, kita juga akan diajak untuk melihat bahwa untuk merawat kebinekaan di Indonesia, tidak harus melalui karya-karya besar. Kita dapat memulainya dari lingkungan terkecil, yakni keluarga dan komunitas akar rumput. Kita percaya karya besar berawal dari langkah kecil yang berkesinambungan.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 221159
Kode Klasifikasi : 303.34
Judul Buku : Melati di taaman keberagaman : praktik kepemimpinan di indonesia dan australia
Edisi : -
Penulis : Mathilda AMW Birowo
Penerbit : Grasindo
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2019
ISBN : 978-6020-5221-66
Tajuk Subjek : Kepemimpinan
Deskripsi : 305 hlm, 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Nur Santy, S.Hum


Mengapa perempuan sering kali dikecualikan dalam arus keutamaan kepemimpinan? Kepemimpinan seperti apa yang berpeluang di tengah masih timpangnya kesetaraan? Bagaimana perempuan berperan penuh dalam menghadapi isu radikalisme? Apa yang dimaksud dengan istilah ‘kepemimpinan perempuan’ inklusif dan transformatif?

Perubahan struktural apa yang diperlukan agar perempuan terwakili lebih baik dalam posisi kepemimpinan?

Beberapa pertanyaan tadi barangkali hanya sebagian kecil dari hal-hal yang akan kita jelajahi dalam buku yang bercerita tentang kunjungan studi banding bersama ke Australia, negeri yang dikenal dengan multikulturalnya, yang penulis lakukan

beberapa waktu lalu. Dilengkapi dengan konsep dan teori kepemimpinan efektif dalam memengaruhi perubahan, dalam kunjungan tersebut, program-program strategis untuk mempromosikan dan mendukung pluralisme serta meningkatkan partisipasi perempuan di ranah publik dikembangkan.

Bersama 27 pemimpin perempuan lintas organisasi berbasis agama, dalam buku ini, kita juga akan diajak untuk melihat bahwa untuk merawat kebinekaan di Indonesia, tidak harus melalui karya-karya besar. Kita dapat memulainya dari lingkungan terkecil, yakni keluarga dan komunitas akar rumput. Kita percaya karya besar berawal dari langkah kecil yang berkesinambungan.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika