• Ekonomi manajerial

    Ekonomi manajerial

    • Henry Faizal Noor
    • RajaGrafindo Persada
    • 2011
    • 978-979-769-400-5
    Sinopsis

    BRAVO MON VIEUX’ demikian ungkapan pemberian ucapan selamat buat rekan sejawat di negara Prancis. Demikian pula buat rekan saya Henry Faizal Noor yang telah bertahun-tahun menggeluti dunia akademis sekaligus pernah di birokasi BKPM yang sehari-hari mengurusi aspek penanaman modal dan investasi telah mampu mengekspresikan pengalaman dan pengetahuannya di bidang Ekonomi Manajerial. Ilmu Ekonomi Manajerial wajib dibaca oleh siapapun yang ingin mengefisienkan dan mengoptimalkan sumber daya suatu organisasi tidak saja sumber daya keuangan, waktu, dan SDM, tetapi aspek-aspek lainnyapun dapat diintegrasikannya. Semoga ilmu Ekonomi Manajerial maupun teknik-tekniknya yang dijelaskan secara rapih dan sistematik dapat dipakai untuk penyelesaian masalah-masalah organisasi yang ada. Selamat Pak Henry Faizal Noor” Prof. Dr. Martani Husaini, M.B.A., Guru Besar Pemasaran Internasional FISIP-UI “Buku EKonomi Manajerial ini ditulis oleh seorang dosen yang berasal dari dunia praktik sehingga dapat menjadikan buku ini lebih relevan dengan dunia nyata. Di samping itu, pendekatan analisis yang dibahas tidak hanya analisis mikro organisasi, tetapi juga pendekatan makro, khususnya tentang eksternalitas, peranan pemerintah dan masalah kesejahteraan masyarakat dapat memberikan penjelasan terhadap masalah manajerial secara lebih komprehensif. Buku ini pantas dibaca oleh para mahasiswa pascasarjana dan semoga dapat bermanfaat bagi mereka setelah kembali ke masyarakat, sebab ilmu ekonomi manajerial sebagai alat analisis dapat membantu para pemimpin, administrator, dan manajer dalam membuat keputusan yang tepat dan bijaksana.” Prof. Dr. Azhar Kasim, M.P.A., Guru Besar Ilmu Administrasi FISIP-UI “Salah satu persoalan terbesar dalam proses pemulihan ekonomi Indonesia adalah buruknya aspek leadership dan lemahnya kapasitas manajemen pelaku usaha dan pejabat publik yang bertanggung jawab melakukan pengambilan keputusan yang tepat dan efisien. Mereka yang mencoba meningkatkan kapasitas dirinya pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi juga terkendala oleh minimnya rujukan dan panduan yang terjangkau dan mudah dipahami. Melalui buku barunya ini, saudara Henry Faizal Noor telah menyajikan secara lengkap teori dan aplikasi ekonomi manajerial disertai dengan contoh pemecahan kasus dengan pendekatan yang lugas dan gampang dicerna. Buku ini layak menjadi bacaan wajib bagi mahasiswa pascasarjana administrasi bisnis dan publik, ekonomi manajemen, serta menjadi referensi berharga bagi pelaku usaha, perumus kebijakan dan akademisi yang peduli terhadap proses pengambilan keputusan yang rasional dan lebih beradab.” Prof. Dr. Bustanul Arifin

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Bogor A, Cengkareng
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 212360
Kode Klasifikasi : 338.5
Judul Buku : Ekonomi manajerial
Edisi : -
Penulis : Henry Faizal Noor
Penerbit : RajaGrafindo Persada
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2011
ISBN : 978-979-769-400-5
Tajuk Subjek : Ekonomi
Deskripsi : xxxiv, 544 hal, 26 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Arum Johan Purnamasari
BRAVO MON VIEUX’ demikian ungkapan pemberian ucapan selamat buat rekan sejawat di negara Prancis. Demikian pula buat rekan saya Henry Faizal Noor yang telah bertahun-tahun menggeluti dunia akademis sekaligus pernah di birokasi BKPM yang sehari-hari mengurusi aspek penanaman modal dan investasi telah mampu mengekspresikan pengalaman dan pengetahuannya di bidang Ekonomi Manajerial. Ilmu Ekonomi Manajerial wajib dibaca oleh siapapun yang ingin mengefisienkan dan mengoptimalkan sumber daya suatu organisasi tidak saja sumber daya keuangan, waktu, dan SDM, tetapi aspek-aspek lainnyapun dapat diintegrasikannya. Semoga ilmu Ekonomi Manajerial maupun teknik-tekniknya yang dijelaskan secara rapih dan sistematik dapat dipakai untuk penyelesaian masalah-masalah organisasi yang ada. Selamat Pak Henry Faizal Noor”

Prof. Dr. Martani Husaini, M.B.A., Guru Besar Pemasaran Internasional FISIP-UI

“Buku EKonomi Manajerial ini ditulis oleh seorang dosen yang berasal dari dunia praktik sehingga dapat menjadikan buku ini lebih relevan dengan dunia nyata. Di samping itu, pendekatan analisis yang dibahas tidak hanya analisis mikro organisasi, tetapi juga pendekatan makro, khususnya tentang eksternalitas, peranan pemerintah dan masalah kesejahteraan masyarakat dapat memberikan penjelasan terhadap masalah manajerial secara lebih komprehensif. Buku ini pantas dibaca oleh para mahasiswa pascasarjana dan semoga dapat bermanfaat bagi mereka setelah kembali ke masyarakat, sebab ilmu ekonomi manajerial sebagai alat analisis dapat membantu para pemimpin, administrator, dan manajer dalam membuat keputusan yang tepat dan bijaksana.”

Prof. Dr. Azhar Kasim, M.P.A., Guru Besar Ilmu Administrasi FISIP-UI

“Salah satu persoalan terbesar dalam proses pemulihan ekonomi Indonesia adalah buruknya aspek leadership dan lemahnya kapasitas manajemen pelaku usaha dan pejabat publik yang bertanggung jawab melakukan pengambilan keputusan yang tepat dan efisien. Mereka yang mencoba meningkatkan kapasitas dirinya pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi juga terkendala oleh minimnya rujukan dan panduan yang terjangkau dan mudah dipahami. Melalui buku barunya ini, saudara Henry Faizal Noor telah menyajikan secara lengkap teori dan aplikasi ekonomi manajerial disertai dengan contoh pemecahan kasus dengan pendekatan yang lugas dan gampang dicerna. Buku ini layak menjadi bacaan wajib bagi mahasiswa pascasarjana administrasi bisnis dan publik, ekonomi manajemen, serta menjadi referensi berharga bagi pelaku usaha, perumus kebijakan dan akademisi yang peduli terhadap proses pengambilan keputusan yang rasional dan lebih beradab.”

Prof. Dr. Bustanul Arifin
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika