• Perkembangan pemikiran ekonomi

    Perkembangan pemikiran ekonomi

    • Deliarnov
    • RajaGrafindo Persada
    • 2010
    • 979-769-409-2
    Sinopsis

    Memahami arah pemikiran ekonomi kontemporer tak bisa dilepaskan dari sejarah perkembangan pemikiran ilmu ekonomi tersebut. Dasar-dasar ilmu ekonomi yang telah dibangun ratusan tahun lalu sejak masa Yunani Kuno sampai millennium baru telah menghasilkan berbagai macam konsep dan teori yang terkadang saling mendukung atau saling meniadakanseperti kapitalis vs sosialisme. Karena itu, untuk memahami mengapa dan bagaimana ilmu ekonomi bisa sampai berwujud dalam bentuk seperti sekarang ini, dan untuk memprediksi arah perkembangannya, kita perlu memahami betul konteks historis tersebut. Buku ini dimaksudkan untuk membantu siapa saja yang ingin memahami perkembangan pemikiran ekonomi secara mendasar dan komprehensif. Pemabahasannya dimulai sejak masa pra-klasik, klasik, Renaissance, sampai pada perkembangannya yang mutakhir. Selain itu, dalam edisi terbaru ini juga disajikan tokoh-tokoh pemenang Nobel di bidang Ekonomi beserta pokok-pokok sumbangan pemikiran mereka terhadap ilmu ekonomi.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Kaliabang, Cengkareng, BSD, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 200156
Kode Klasifikasi : 338.9
Judul Buku : Perkembangan pemikiran ekonomi
Edisi : 6
Penulis : Deliarnov
Penerbit : RajaGrafindo Persada
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2010
ISBN : 979-769-409-2
Tajuk Subjek : Ekonomi
Deskripsi : xxiv, 302 hlm. ; 21 cm
Eksemplar : 36
Stok : 36
Petugas : Panny Agustia Rahayuningsih
Memahami arah pemikiran ekonomi kontemporer tak bisa dilepaskan dari sejarah perkembangan pemikiran ilmu ekonomi tersebut. Dasar-dasar ilmu ekonomi yang telah dibangun ratusan tahun lalu sejak masa Yunani Kuno sampai millennium baru telah menghasilkan berbagai macam konsep dan teori yang terkadang saling mendukung atau saling meniadakanseperti kapitalis vs sosialisme. Karena itu, untuk memahami mengapa dan bagaimana ilmu ekonomi bisa sampai berwujud dalam bentuk seperti sekarang ini, dan untuk memprediksi arah perkembangannya, kita perlu memahami betul konteks historis tersebut.
Buku ini dimaksudkan untuk membantu siapa saja yang ingin memahami perkembangan pemikiran ekonomi secara mendasar dan komprehensif. Pemabahasannya dimulai sejak masa pra-klasik, klasik, Renaissance, sampai pada perkembangannya yang mutakhir. Selain itu, dalam edisi terbaru ini juga disajikan tokoh-tokoh pemenang Nobel di bidang Ekonomi beserta pokok-pokok sumbangan pemikiran mereka terhadap ilmu ekonomi.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika