• Analisis kredit untuk credit (account) officer

    Analisis kredit untuk credit (account) officer

    • Jopie Jusuf
    • PT Gramedia
    • 2014
    • 978-602-03-0309-3
    Sinopsis

    angan biarkan kredit macet merongrong bisnis perbankan, leasing, atau simpan-pinjam Anda! Bacalah buku ini untuk mendapatkan tip dan analisis yang tepat untuk mengelola bisnis keuangan Anda sehingga kucuran kredit Anda tidak sia-sia! Bisnis bank adalah bisnis berisiko (bank is a risk business), demikian ungkapan yang banyak dipakai orang untuk menggambarkan karakteristik bisnis bank. Mengapa? Karena dalam kegiatannya bank menyalurkan dana ke pihak tertentu (dalam bentuk kredit) dengan menggunakan dana pihak lain. Salah satu faktor yang menentukan kelancaran bisnis bank adalah keberhasilannya mengelola kredit yang disalurkan tersebut. Agar kredit yang disalurkannya adalah kredit yang layak, bank mengembangkan suatu proses seleksi atas seluruh proposal kredit yang ia terima. Salah satu komponen penting dalam proses tersebut adalah Analisis Kredit. Walaupun ada bank yang memisahkannya, di sebagian besar bank, fungsi Analisis Kredit ini dilakukan oleh Credit Officer atau Account Officer, yaitu officer yang menangani account (debitor) sehari-hari. Karena itu, adalah mutlak bagi seorang Credit (Account) Officer (AO) untuk menguasai teknik-teknik Analisis Kredit agar dapat memberikan rekomendasi yang tepat. Pada dasarnya, ada dua jenis analisis yang dilakukan seorang Credit (Account) Officer dalam meng

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Cengkareng
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 212285
Kode Klasifikasi : 332.1
Judul Buku : Analisis kredit untuk credit (account) officer
Edisi : -
Penulis : Jopie Jusuf
Penerbit : PT Gramedia
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2014
ISBN : 978-602-03-0309-3
Tajuk Subjek : Bank
Deskripsi : 356 hal, 21 cm
Eksemplar : 6
Stok : 6
Petugas : Arum Johan Purnamasari
angan biarkan kredit macet merongrong bisnis perbankan, leasing, atau simpan-pinjam Anda! Bacalah buku ini untuk mendapatkan tip dan analisis yang tepat untuk mengelola bisnis keuangan Anda sehingga kucuran kredit Anda tidak sia-sia!
Bisnis bank adalah bisnis berisiko (bank is a risk business), demikian ungkapan yang banyak dipakai orang untuk menggambarkan karakteristik bisnis bank. Mengapa? Karena dalam kegiatannya bank menyalurkan dana ke pihak tertentu (dalam bentuk kredit) dengan menggunakan dana pihak lain. Salah satu faktor yang menentukan kelancaran bisnis bank adalah keberhasilannya mengelola kredit yang disalurkan tersebut.
Agar kredit yang disalurkannya adalah kredit yang layak, bank mengembangkan suatu proses seleksi atas seluruh proposal kredit yang ia terima. Salah satu komponen penting dalam proses tersebut adalah Analisis Kredit.
Walaupun ada bank yang memisahkannya, di sebagian besar bank, fungsi Analisis Kredit ini dilakukan oleh Credit Officer atau Account Officer, yaitu officer yang menangani account (debitor) sehari-hari. Karena itu, adalah mutlak bagi seorang Credit (Account) Officer (AO) untuk menguasai teknik-teknik Analisis Kredit agar dapat memberikan rekomendasi yang tepat.
Pada dasarnya, ada dua jenis analisis yang dilakukan seorang Credit (Account) Officer dalam meng
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika