• Kewirausahaan : untuk mahasiswa dan umum (edisi revisi)

    Kewirausahaan : untuk mahasiswa dan umum (edisi revisi)

    • Buchari Alma
    • ALFABETA
    • 2008
    • 979-8433-35-0
    Sinopsis

    Yang membedakan buku kewirausahaan ini dengan buku yang lainnya adalah materinya disampaikan dengan bahasa yang enak dicerna dan dilengkapi dengan contoh-contoh yang realistis sehingga mudah dipahami. Para pembaca tidak hanya disajikan konsep dan teori semata, tapi secara kontekstual dihubungkan dengan pengalaman praktis penulisnya dalam mengelola bisnis di berbagai bidang. Penulis di samping sebagai dosen, juga sekaligus pelaku bisnis pada berbagai bidang usaha, seperti: toko Swalayan, Perbengkelan dan toko Spare Parts mobil, Penerbitan dan Percetakan, serta Konsultan Bisnis. Buku ini telah mengalami beberapa kali revisi dan cetak ulang, sehing diharapkan dapat makin menambah bobot materi yang tentunya sangat dibutuhkan oleh setiap wirausahawan. Stereotype dari isi buku ini jelas terlihat, bahwa seorang wirausaha harus mau bekerja keras, kreatif, inovatif, dan menjaga etika bisnis dalam rangka membentuk reputasi baik terhadap semua, relasi dalam usahanya. Motto yang penting ditanamkan "sesungguhnya Allah telah mewajibkan, kalian berusaha, maka hendaklah kalian berusaha,” dan menjunjung tinggi “jujur dalam berbisnis, kejujuran adalah modal hidup." Dalam berbisnis ada unsur Luck : Luck is where preparation andi opportunity meet (Nasib baik adalah titik temu antara berdo'a berusaha). Silahkan dicoba. Materi buku ini terdiri dari: sumbangan wirausaha terhadap pembangunan, ekonomi bangsa, perbedaan wiraswasta dan wirausaha, pemerintah harus:c memiliki mental wirausaha, wanita wirausaha, sifat unggul seorang wirausaha; kepribadian, motivasi, imajinasi dan intuisi seorang wirausaha, jalan menuju sukses dalam wirausaha, strategi dan teknik menjual, bagaimana me,pyu business plan, marketing plan, etika wirausaha, dan ditutup den bab mutiara ajaran Islam dalam kegiatan wirausaha.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Bogor A, Cengkareng, BSD
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 212253
Kode Klasifikasi : 338.04
Judul Buku : Kewirausahaan : untuk mahasiswa dan umum (edisi revisi)
Edisi : revisi
Penulis : Buchari Alma
Penerbit : ALFABETA
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2008
ISBN : 979-8433-35-0
Tajuk Subjek : Kewirausahaan
Deskripsi : xi, 276 hlm. ; 24 cm
Eksemplar : 7
Stok : 7
Petugas : Novita Indriyani, M.Kom
Yang membedakan buku kewirausahaan ini dengan buku yang lainnya adalah materinya disampaikan dengan bahasa yang enak dicerna dan dilengkapi dengan contoh-contoh yang realistis sehingga mudah dipahami. Para pembaca tidak hanya disajikan konsep dan teori semata, tapi secara kontekstual dihubungkan dengan pengalaman praktis penulisnya dalam mengelola bisnis di berbagai bidang. Penulis di samping sebagai dosen, juga sekaligus pelaku bisnis pada berbagai bidang usaha, seperti: toko Swalayan, Perbengkelan dan toko Spare Parts mobil, Penerbitan dan Percetakan, serta Konsultan Bisnis.
Buku ini telah mengalami beberapa kali revisi dan cetak ulang, sehing diharapkan dapat makin menambah bobot materi yang tentunya sangat dibutuhkan oleh setiap wirausahawan. Stereotype dari isi buku ini jelas terlihat, bahwa seorang wirausaha harus mau bekerja keras, kreatif, inovatif, dan menjaga etika bisnis dalam rangka membentuk reputasi baik terhadap semua, relasi dalam usahanya. Motto yang penting ditanamkan "sesungguhnya Allah telah mewajibkan, kalian berusaha, maka hendaklah kalian berusaha,” dan menjunjung tinggi “jujur dalam berbisnis, kejujuran adalah modal hidup." Dalam berbisnis ada unsur Luck : Luck is where preparation andi opportunity meet (Nasib baik adalah titik temu antara berdo'a berusaha). Silahkan dicoba.
Materi buku ini terdiri dari: sumbangan wirausaha terhadap pembangunan, ekonomi bangsa, perbedaan wiraswasta dan wirausaha, pemerintah harus:c memiliki mental wirausaha, wanita wirausaha, sifat unggul seorang wirausaha; kepribadian, motivasi, imajinasi dan intuisi seorang wirausaha, jalan menuju sukses dalam wirausaha, strategi dan teknik menjual, bagaimana me,pyu business plan, marketing plan, etika wirausaha, dan ditutup den bab mutiara ajaran Islam dalam kegiatan wirausaha.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika