• Komunikasi politik teori, konsep, dan aplikasi pada era media baru

    Komunikasi politik teori, konsep, dan aplikasi pada era media baru

    • Umaimah Wahid
    • Simbiosa Rekatama Media
    • 2018
    • 978-602-7973-39-8
    Sinopsis

    Dalam satu dekade terakhir, istilah komunikasi politik semakin akrab di telinga. Era keterbukaan dan demokratisasi telah membawa angin segar atas disiplin ilmu yang mulai berkembang sejak 1970-an ini. Pada saat demokratisasi mulai bangkit, peran ilmu komunikasi potitik pun ikut bangkit. Salah satu poin penting dalam komunikasi politik beberapa tahun terakhir ini adalah iklan politik yang telah menjadi bagian dari sebuah jaringan bisnis besar. Kemajuan teknologi telah membawa iklan politik dalam kemasan yang semakin canggih dan mahal. Buku ini menjabarkan teori dan konsep komunikasi politik yang mencakup tema-tema dasar sampai terbaru yang berkaitan dengan perkembangan komunikasi politik, seperti komunikator politik; pesan politik; saluran dan media komunikasi politik; khalayak komunikasi politik; efek komunikasi politik; kampanye politik; pemasaran dan iklan politik; serta penelitian komunikasi politik. Kajian dalam buku ini juga dikaitkan dengan perkembangan internet dan pemanfaatan media baru serta media sosial dalam proses politik. Bagaimana pun proses komunikasi politik semakin "gegap gempita" dengan adanya media baru. Buku ini akan bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen Ilmu Komunikasi serta Ilmu Sosial dan Politik; pemerhati komunikasi dan potitik; serta siapa saja yang berminat dengan ilmu komunikasi politik.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Margonda
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 212183
Kode Klasifikasi : 302.2
Judul Buku : Komunikasi politik teori, konsep, dan aplikasi pada era media baru
Edisi : -
Penulis : Umaimah Wahid
Penerbit : Simbiosa Rekatama Media
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2018
ISBN : 978-602-7973-39-8
Tajuk Subjek : Ilmu Komunikasi
Deskripsi : xii, 276 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Warnida, A.Md


Dalam satu dekade terakhir, istilah komunikasi politik semakin akrab di telinga. Era keterbukaan dan demokratisasi telah membawa angin segar atas disiplin ilmu yang mulai berkembang sejak 1970-an ini. Pada saat demokratisasi mulai bangkit, peran ilmu komunikasi potitik pun ikut bangkit.

Salah satu poin penting dalam komunikasi politik beberapa tahun terakhir ini adalah iklan politik yang telah menjadi bagian dari sebuah jaringan bisnis besar. Kemajuan teknologi telah membawa iklan politik dalam kemasan yang semakin canggih dan mahal.

Buku ini menjabarkan teori dan konsep komunikasi politik yang mencakup tema-tema dasar sampai terbaru yang berkaitan dengan perkembangan komunikasi politik, seperti komunikator politik; pesan politik; saluran dan media komunikasi politik; khalayak komunikasi politik; efek komunikasi politik; kampanye politik; pemasaran dan iklan politik; serta penelitian komunikasi politik. Kajian dalam buku ini juga dikaitkan dengan perkembangan internet dan pemanfaatan media baru serta media sosial dalam proses politik. Bagaimana pun proses komunikasi politik semakin "gegap gempita" dengan adanya media baru.

Buku ini akan bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen Ilmu Komunikasi serta Ilmu Sosial dan Politik; pemerhati komunikasi dan potitik; serta siapa saja yang berminat dengan ilmu komunikasi politik.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika