• Notes from Qatar 2 = honest, humble, helpful

    Notes from Qatar 2 = honest, humble, helpful

    • Assad, Muhammad
    • PT Elex Media Komputindo
    • 2012
    • 978-602-001-833-1
    Sinopsis

    Buku ini merupakan kelanjutan dari catatan-catatan Muhammad Assad selama ia berkuliah S2 di Qatar yang berjudul Notes from Qatar. Namun, berbeda dengan Notes from Qatar yang mengusung slogan 3P: Positive, Persistence, Pray, slogan buku sekuel ini yaitu 3H: Honest, Humble, Helpful. Ada banyak cerita seputar kehidupan mas Assad selama berkuliah di Qatar yang menarik disimak di buku ini. Seperti pengalamannya menjadi wakil Indonesia di G20 Youth Summit yang hampir batal karena penulis merasa terlalu percaya diri ketika meng-apply Visa. Lalu cerita mas Assad yang menemani pak Rachmat Gobel di salah satu pusat perbelanjaan mewah di Qatar ditraktir satu jas seharga motor. Di buku ini, mas Assad masih menggunakan resep yang sama seperti prekuelnya: menyelipkan hadist atau ayat Al-Qur’an di topik yang sedang dibicarakan. Hal ini membuat setiap bahasan terasa lebih mengena di kalangan pembaca muslim. Tapi bagi pembaca yang bukan muslim tidak perlu khawatir soal ini, karena hadist dan ayat Al-Qur’an yang diselipkan disini bersifat universal, jadi bisa diaplikasikan oleh siapapun. Selain cerita-cerita dari kehidupan mas Assad ada juga kumpulan cerita dari para pembaca setia yang mengalami berbagai kelimpahan rezeki setelah bersedekah. Semua cerita ini diberi judul ‘Sedekah Super Stories’ (SSS). Kisah-kisah di SSS ini banyak sekali yang ‘membakar’ saya untuk sedekah lebih gila-gilaan. Memang benar berbagi itu menyehatkan, dan harta yang kita keluarkan saat sedekah tidak pernah berkurang, melainkan bertambah berkali-kali lipat. Akhir kata, buku ini bagus dan memotivasi saya untuk menjadikan sedekah sebagai gaya hidup dan menjadi manusia 3H: Honest, Humble, Helpful.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 210331
Kode Klasifikasi : 155.25
Judul Buku : Notes from Qatar 2 = honest, humble, helpful
Edisi : -
Penulis : Assad, Muhammad
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2012
ISBN : 978-602-001-833-1
Tajuk Subjek : Motivasi
Deskripsi : ixii, 306 hlm, : ill. ; 21 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Ayu Intansari, S.Kom
Buku ini merupakan kelanjutan dari catatan-catatan Muhammad Assad selama ia berkuliah S2 di Qatar yang berjudul Notes from Qatar. Namun, berbeda dengan Notes from Qatar yang mengusung slogan 3P: Positive, Persistence, Pray, slogan buku sekuel ini yaitu 3H: Honest, Humble, Helpful.

Ada banyak cerita seputar kehidupan mas Assad selama berkuliah di Qatar yang menarik disimak di buku ini. Seperti pengalamannya menjadi wakil Indonesia di G20 Youth Summit yang hampir batal karena penulis merasa terlalu percaya diri ketika meng-apply Visa. Lalu cerita mas Assad yang menemani pak Rachmat Gobel di salah satu pusat perbelanjaan mewah di Qatar ditraktir satu jas seharga motor.

Di buku ini, mas Assad masih menggunakan resep yang sama seperti prekuelnya: menyelipkan hadist atau ayat Al-Qur’an di topik yang sedang dibicarakan. Hal ini membuat setiap bahasan terasa lebih mengena di kalangan pembaca muslim. Tapi bagi pembaca yang bukan muslim tidak perlu khawatir soal ini, karena hadist dan ayat Al-Qur’an yang diselipkan disini bersifat universal, jadi bisa diaplikasikan oleh siapapun.
Selain cerita-cerita dari kehidupan mas Assad ada juga kumpulan cerita dari para pembaca setia yang mengalami berbagai kelimpahan rezeki setelah bersedekah. Semua cerita ini diberi judul ‘Sedekah Super Stories’ (SSS).

Kisah-kisah di SSS ini banyak sekali yang ‘membakar’ saya untuk sedekah lebih gila-gilaan. Memang benar berbagi itu menyehatkan, dan harta yang kita keluarkan saat sedekah tidak pernah berkurang, melainkan bertambah berkali-kali lipat.

Akhir kata, buku ini bagus dan memotivasi saya untuk menjadikan sedekah sebagai gaya hidup dan menjadi manusia 3H: Honest, Humble, Helpful.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika