• Tata kelola ekonomi keuangan daerah

    Tata kelola ekonomi keuangan daerah

    • Windhu Putra
    • PT RajaGrafindo Persada
    • 2018
    • 978-602-425-256-4
    Sinopsis

    Buku ini dirancang untuk para praktisi dan para mahasiswa semester lanjut karena secara khusus membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten/Kota. Para praktisi bidang penganggaran dan pengawasan akan sangat dibantu dalam membuat perencanaan, pengelolaan dan evaluasi. Sedangkan bagi para mahasiswa akan sangat dibantu untuk memahami proses terbentuknya APBD pada sebuah kabupaten/kota. Batang tubuh dari buku ini dapat menjadi tiga bagian: 1) Bagian Pengantar; 2) Pengelolaan APBD; dan 3) Analisis Kinerja APBD Bagian Pengantar, secara khusus membahas APBD dimulai dari Bab 1, yaitu mulai dari pengertian, tujuan, fungsi, unsur-unsur, kedudukan, kebijakan serta alur proses terbentuknya lembaran APBD. Kemudian dilanjutkan pada Bab 2 membahas tentang cara-cara menilai Kinerja Keuangan Daerah melalui beberapa pendekatan rasio. Bagian Pengelolaan APBD, Iebih banyak membahas tentang Pengelolaan APBD dibahas mulai Bab 3 sampai dengan Bab 7. Bagian Analisis Kinerja APBD dijelaskan dalam Bab 8, membahas tentang Analisis Standar Belanja (ASB) yang merupakan salah satu alat untuk menilai kelayakan dan mengevaluasi anggaran suatu program kegiatan APBD.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Solo, Sukabumi, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 205581
Kode Klasifikasi : 320.8
Judul Buku : Tata kelola ekonomi keuangan daerah
Edisi : 1
Penulis : Windhu Putra
Penerbit : PT RajaGrafindo Persada
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2018
ISBN : 978-602-425-256-4
Tajuk Subjek : keuangan daerah
Deskripsi : xii, 328 hlm.; 23 cm
Eksemplar : 3
Stok : 3
Petugas : Alkindi Muhamad Jabbar
Buku ini dirancang untuk para praktisi dan para mahasiswa semester lanjut karena secara khusus membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten/Kota. Para praktisi bidang penganggaran dan pengawasan akan sangat dibantu dalam membuat perencanaan, pengelolaan dan evaluasi. Sedangkan bagi para mahasiswa akan sangat dibantu untuk memahami proses terbentuknya APBD pada sebuah kabupaten/kota.
Batang tubuh dari buku ini dapat menjadi tiga bagian: 1) Bagian Pengantar; 2) Pengelolaan APBD; dan 3) Analisis Kinerja APBD Bagian Pengantar, secara khusus membahas APBD dimulai dari Bab 1, yaitu mulai dari pengertian, tujuan, fungsi, unsur-unsur, kedudukan, kebijakan serta alur proses terbentuknya lembaran APBD. Kemudian dilanjutkan pada Bab 2 membahas tentang cara-cara menilai Kinerja Keuangan Daerah melalui beberapa pendekatan rasio.
Bagian Pengelolaan APBD, Iebih banyak membahas tentang Pengelolaan APBD dibahas mulai Bab 3 sampai dengan Bab 7. Bagian Analisis Kinerja APBD dijelaskan dalam Bab 8, membahas tentang Analisis Standar Belanja (ASB) yang merupakan salah satu alat untuk menilai kelayakan dan mengevaluasi anggaran suatu program kegiatan APBD.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika