• Pengadaan barang dan jasa (Government Procurement) : perspektif kompetisi, kebijakan ekonomi dan hukum perdagangan internasional

    Pengadaan barang dan jasa (Government Procurement) : perspektif kompetisi, kebijakan ekonomi dan hukum perdagangan internasional

    • Ade Maman Suherman
    • RajaGrafindo Persada
    • 2017
    • 978-979-769-283-4
    Sinopsis

    Masalah pengadaan barang dan jasa pemerintah merupakan isu yang sangat penting dan aktual yang menjadi persoalan bangsa. Masalah ini terkait dalam hal pengelolaan anggaran publik dalam rangka menyediakan fasilitas publik baik yang berkaitan dengan pengadaan barang, jasa konstruksi, dan jasa konsultasi. Hal ini bisa dilihat dari besaran alokasi anggaran pengadaan barang dan jasa pemerintah dalam APBN yang mencapai tidak kurang dari Rp66,57 triliun (20?ri APBN) untuk anggaran tahun 2001, pada 2002 sekitar Rp78,15 triliun (23?ri APBN), dibelanjakan melalui proses pengadaan barang dan jasa pemerintah. Sedangkan belanja pemerintah 2005 mencapai Rp 97 triliun (25?ri APBN). Buku ini menguraikan masalah pengadaan barang dan jasa pemerintah yang ditinjau dari beragam perspektif, yaitu Hukum Perdagangan Internasional, Kompetisi, dan Kebijakan Ekonomi. Buku teks utama bagi: pelaku usaha, pembuat kebijakan, pejabat teknis penyelenggaraan tender pemerintah, penegak hukum, pengembang hukum persaingan usaha, dan para mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu yang terkait hukum perdagangan internasional, hukum ekonomi, hukum dan kehidupan kenegaraan, maupun hukum dan pembangunan.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 204788
Kode Klasifikasi : 382
Judul Buku : Pengadaan barang dan jasa (Government Procurement) : perspektif kompetisi, kebijakan ekonomi dan hukum perdagangan internasional
Edisi : 1
Penulis : Ade Maman Suherman
Penerbit : RajaGrafindo Persada
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2017
ISBN : 978-979-769-283-4
Tajuk Subjek : Ekonomi
Deskripsi : xiv, 314 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Masalah pengadaan barang dan jasa pemerintah merupakan isu yang sangat penting dan aktual yang menjadi persoalan bangsa. Masalah ini terkait dalam hal pengelolaan anggaran publik dalam rangka menyediakan fasilitas publik baik yang berkaitan dengan pengadaan barang, jasa konstruksi, dan jasa konsultasi.
Hal ini bisa dilihat dari besaran alokasi anggaran pengadaan barang dan jasa pemerintah dalam APBN yang mencapai tidak kurang dari Rp66,57 triliun (20?ri APBN) untuk anggaran tahun 2001, pada 2002 sekitar Rp78,15 triliun (23?ri APBN), dibelanjakan melalui proses pengadaan barang dan jasa pemerintah. Sedangkan belanja pemerintah 2005 mencapai Rp 97 triliun (25?ri APBN).
Buku ini menguraikan masalah pengadaan barang dan jasa pemerintah yang ditinjau dari beragam perspektif, yaitu Hukum Perdagangan Internasional, Kompetisi, dan Kebijakan Ekonomi.
Buku teks utama bagi: pelaku usaha, pembuat kebijakan, pejabat teknis penyelenggaraan tender pemerintah, penegak hukum, pengembang hukum persaingan usaha, dan para mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu yang terkait hukum perdagangan internasional, hukum ekonomi, hukum dan kehidupan kenegaraan, maupun hukum dan pembangunan.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika