• Analisis statistik dengan microsoft excel dan spss

    Analisis statistik dengan microsoft excel dan spss

    • Purbayu Budi Santosa dan Ashari
    • CV Andi Offset
    • 2005
    • 979-731-717-X
    Sinopsis

    Buku ini merupakan dari keinginan penulis untuk memberikan sumbangan dalam menjawab permasalahan statistik. Pada buku ini aplikasi yang digunakan adalah aplikasi Microsoft Excel yang merupakan paket aplikasi dari MS. Ofice. Aplikasi MS. Excel merupakan aplikasi pengolah angka. Salah satu yang ada aplikasi MS. Excel adalah pengolahan data untuk tujuan analisis statistik. Selain menggunakan aplikasi MS Excel, buku ini juga menggunakan aplikasi SPSS merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk melakukan analisis statistik. Program SPSS yang digunakan pada buku ini adalah SPSS versi 11.5 edisi full version. Tujuan utama penggunaan kedua aplikasi adalah untuk memudahkan pengguna dalam mengolah data penelitian. Aplikasi Excel digunakan untuk memudahkan pembaca yang belum memahami SPSS, tetapi ingin melakukan analisis data dengan menggunakan program komputer. Sedangkan SPSS digunakan untuk memberikan panduan bagi pembaca yang ingin melakukan analisis statistik lanjut yang tidak ada pada aplikasi MS Excel. Pembahasan buku ini mencakup: Panduan awal aplikasi dengan MS. Excel dan SPSS; Statistik deskriptive; Analisis ANOVA; Analisis regresi dan korelasi; Regresi dummy dan logistik; Trend non linear; Analisis timeseries; Analisis ekonomometrik; Uji reliabilitas dan validitas; dan Analisis diskriminan.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Margonda, Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 204518
Kode Klasifikasi : 310
Judul Buku : Analisis statistik dengan microsoft excel dan spss
Edisi : 1
Penulis : Purbayu Budi Santosa dan Ashari
Penerbit : CV Andi Offset
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2005
ISBN : 979-731-717-X
Tajuk Subjek : Statistik,SPSS,Microsoft Excel
Deskripsi : x, 282 hlm. : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 5
Stok : 5
Petugas : Nunung Dwi Aminawati
Buku ini merupakan dari keinginan penulis untuk memberikan sumbangan dalam menjawab permasalahan statistik. Pada buku ini aplikasi yang digunakan adalah aplikasi Microsoft Excel yang merupakan paket aplikasi dari MS. Ofice. Aplikasi MS. Excel merupakan aplikasi pengolah angka. Salah satu yang ada aplikasi MS. Excel adalah pengolahan data untuk tujuan analisis statistik.
Selain menggunakan aplikasi MS Excel, buku ini juga menggunakan aplikasi SPSS merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk melakukan analisis statistik. Program SPSS yang digunakan pada buku ini adalah SPSS versi 11.5 edisi full version. Tujuan utama penggunaan kedua aplikasi adalah untuk memudahkan pengguna dalam mengolah data penelitian. Aplikasi Excel digunakan untuk memudahkan pembaca yang belum memahami SPSS, tetapi ingin melakukan analisis data dengan menggunakan program komputer. Sedangkan SPSS digunakan untuk memberikan panduan bagi pembaca yang ingin melakukan analisis statistik lanjut yang tidak ada pada aplikasi MS Excel. Pembahasan buku ini mencakup: Panduan awal aplikasi dengan MS. Excel dan SPSS; Statistik deskriptive; Analisis ANOVA; Analisis regresi dan korelasi; Regresi dummy dan logistik; Trend non linear; Analisis timeseries; Analisis ekonomometrik; Uji reliabilitas dan validitas; dan Analisis diskriminan.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika