• Pengantar statistika I : panduan bagi pengajar dan mahasiswa

    Pengantar statistika I : panduan bagi pengajar dan mahasiswa

    • Abuzar Asra dan Slamet Sutomo
    • Rajawali Pers
    • 2016
    • 978-979-769-932-1
    Sinopsis

    Berbeda dengan buku-buku statistika lain yang telah banyak beredar, buku ini menyajikan secara sederhana berbagai metode statistika yang termasuk dalam statistika deskriptif (descriptive statistics), yang biasanya termasuk ke dalam mata kuliah Statistika I atau Statistika Dasar (Basic Statistics). Buku ini akan diikuti dengan buku yang membahas berbagai metode statistika inferensial (inferential statistics) yang termasuk dalam mata kuliah Statistika II atau Statistika Menengah (Intermediate Statistics). Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan empat tahap: penyampaian-contoh-latihan-diskusi, dengan penyelesaian latihan-latihan langsung di dalam buku, sehingga merupakan bagian tak terpisahkan. Dengan demikian, diharapkan proses mempelajari materi Statistika I (Basic Statistics) dapat dilakukan secara sistematis dan terukur serta terekam dengan teratur, sehingga mahasiswa dapat, dengan bimbingan pengajar, memahami materi tersebut secara lebih baik. Setiap saat mahasiswa dapat me'refer' kembali apa yang telah dipelajari dengan mempelajari ulang latihan yang pernah dilakukan sehingga semakin tertanam dalam diri mereka tentang apa yang dipelajari, untuk apa, dan bagaimana menyelesaikan soal-soal yang terkait. Buku ini merupakan buku awal pelajaran statistika, yang akan diikuti dengan buku Statistika II yang merupakan Statistika Menengah (Intermediate Statistics) bagi mereka yang ingin memahami berbagai teknik statistik yang lebih luas tingkat penerapannya. Buku ini juga bermanfaat bagi para peneliti yang banyak menggunakan peralatan statistika dalam melakukan penelitian di berbagai bidang kehidupan.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta, Cengkareng
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 204457
Kode Klasifikasi : 310
Judul Buku : Pengantar statistika I : panduan bagi pengajar dan mahasiswa
Edisi : 1
Penulis : Abuzar Asra dan Slamet Sutomo
Penerbit : Rajawali Pers
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2016
ISBN : 978-979-769-932-1
Tajuk Subjek : Statistik
Deskripsi : xx, 176 hlm. : ind. ; 26 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Rahidzat
Berbeda dengan buku-buku statistika lain yang telah banyak beredar, buku ini menyajikan secara sederhana berbagai metode statistika yang termasuk dalam statistika deskriptif (descriptive statistics), yang biasanya termasuk ke dalam mata kuliah Statistika I atau Statistika Dasar (Basic Statistics). Buku ini akan diikuti dengan buku yang membahas berbagai metode statistika inferensial (inferential statistics) yang termasuk dalam mata kuliah Statistika II atau Statistika Menengah (Intermediate Statistics).
Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan empat tahap: penyampaian-contoh-latihan-diskusi, dengan penyelesaian latihan-latihan langsung di dalam buku, sehingga merupakan bagian tak terpisahkan. Dengan demikian, diharapkan proses mempelajari materi Statistika I (Basic Statistics) dapat dilakukan secara sistematis dan terukur serta terekam dengan teratur, sehingga mahasiswa dapat, dengan bimbingan pengajar, memahami materi tersebut secara lebih baik. Setiap saat mahasiswa dapat me'refer' kembali apa yang telah dipelajari dengan mempelajari ulang latihan yang pernah dilakukan sehingga semakin tertanam dalam diri mereka tentang apa yang dipelajari, untuk apa, dan bagaimana menyelesaikan soal-soal yang terkait.
Buku ini merupakan buku awal pelajaran statistika, yang akan diikuti dengan buku Statistika II yang merupakan Statistika Menengah (Intermediate Statistics) bagi mereka yang ingin memahami berbagai teknik statistik yang lebih luas tingkat penerapannya. Buku ini juga bermanfaat bagi para peneliti yang banyak menggunakan peralatan statistika dalam melakukan penelitian di berbagai bidang kehidupan.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika