• Manajemen perkreditan bank umum teori, masalah, kebijakan dan aplikasinya lengkap dengan analisis kredit

    Manajemen perkreditan bank umum teori, masalah, kebijakan dan aplikasinya lengkap dengan analisis kredit

    • Rachmat Firdaus dan Maya Ariyanti
    • ALFABETA
    • 2009
    • 979-8433-81-7
    Sinopsis

    Kegiatan perkeditan merupakan kegiatan utama bahkan merupakan tulang punggung kegiatan perbankan. Sejak terjadinya krisis perbankan nasional diawali dengan dilikuidasinya 16 bank swasta nasional, lalu pembekuan kegiatan usaha sejumlah bank, sampai bentuk merger maupun konsolidasi. Kondisi tersebut bukanlah semata-mata disebabkan oleh anjloknya nilai rupiah terhadap dollar Amerika, melainkan juga akibat perilaku pengelola bank yang banyak melanggar dan tidak menghiraukan ketentuan serta rambu-rambu yang dikeluarkan Bank Indonesia, terutama ketentuan yang berkenaan dengan kegiatan perkreditan. Bank Indonesia telah banyak mengeluarkan ketentuan-ketentuan yang mengatur tentang batas-batas operasional bank agar tetap sehat, antara lain menyangkut Kebijakan Perkreditan Bank (KPB), serta rasio-rasio yang harus dipatuhi. Buku ini pada dasarnya diperuntukkan bagi mahasiswa yang belajar di Perguruan Tinggi Ekonomi atau Perbankan, Fakultas Ekonomi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Akademi/Diploma bidang Ekonomi, dll. Apabila dikemudian hari bekerja di bank atau lembaga-lembaga perkreditan, maka setidak-tidaknya telah memiliki basis ilmu perbankan khususnya perkreditan. Buku ini juga dapat menjadi pegangan bagi para pegawai bank, khususnya bank konvensional yang masih mengelola perkreditan dan menganut sistem bunga.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Sukabumi
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 203845
Kode Klasifikasi : 332.17
Judul Buku : Manajemen perkreditan bank umum teori, masalah, kebijakan dan aplikasinya lengkap dengan analisis kredit
Edisi : -
Penulis : Rachmat Firdaus dan Maya Ariyanti
Penerbit : ALFABETA
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2009
ISBN : 979-8433-81-7
Tajuk Subjek : Bank,Manajemen
Deskripsi : ix, 338 hlm.; 24 cm
Eksemplar : 5
Stok : 5
Petugas : Asri Mutiasari, S.Kom
Kegiatan perkeditan merupakan kegiatan utama bahkan merupakan tulang punggung kegiatan perbankan. Sejak terjadinya krisis perbankan nasional diawali dengan dilikuidasinya 16 bank swasta nasional, lalu pembekuan kegiatan usaha sejumlah bank, sampai bentuk merger maupun konsolidasi.
Kondisi tersebut bukanlah semata-mata disebabkan oleh anjloknya nilai rupiah terhadap dollar Amerika, melainkan juga akibat perilaku pengelola bank yang banyak melanggar dan tidak menghiraukan ketentuan serta rambu-rambu yang dikeluarkan Bank Indonesia, terutama ketentuan yang berkenaan dengan kegiatan perkreditan.
Bank Indonesia telah banyak mengeluarkan ketentuan-ketentuan yang mengatur tentang batas-batas operasional bank agar tetap sehat, antara lain menyangkut Kebijakan Perkreditan Bank (KPB), serta rasio-rasio yang harus dipatuhi.
Buku ini pada dasarnya diperuntukkan bagi mahasiswa yang belajar di Perguruan Tinggi Ekonomi atau Perbankan, Fakultas Ekonomi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Akademi/Diploma bidang Ekonomi, dll. Apabila dikemudian hari bekerja di bank atau lembaga-lembaga perkreditan, maka setidak-tidaknya telah memiliki basis ilmu perbankan khususnya perkreditan. Buku ini juga dapat menjadi pegangan bagi para pegawai bank, khususnya bank konvensional yang masih mengelola perkreditan dan menganut sistem bunga.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika