• Administrasi dan pemrograman database oracle 10gxe

    Administrasi dan pemrograman database oracle 10gxe

    • Budi Susanto
    • Elex Media Komputindo
    • 2007
    • 978-979-27-0987-2
    Sinopsis

    Belajar Sendiri Administrasi dan Pemrograman Database Oracle 10GXE memberikan pembahasan lengkap tentang cara menggunakan perintah-perintah penting SQL. Materi disajikan langkah demi langkah untuk mempermudah Anda menjadi seorang Administrator Database. Perintah-perintah SQL yang dibahas antara lain: - Perintah-perintah di Oracle untuk melakukan startup dan shutdown. - Perintah-perintah DCL (Data Control Language) yang dapat digunakan untuk melakukan administrasi terhadap user database. - Menggunakan perintah DDL (Data Definition Language) dan DML (Data Manipulation Language) untuk memanajemen dan memanipulasi objek database di Oracle, termasuk di dalamnya cara membuat tabel bersarang (nested table). - Menggunakan perintah untuk mengambil data, baik dari satu tabel maupun lebih dari satu tabel. - Teknik pembuatan indeks serta hal lain yang perlu diperhatikan untuk manajemen indeks. - Menggunakan OracleXE untuk melakukan Load Data, Link Database, dan Setup Jaringan Database OracleXE. Selain itu, Anda juga diberi panduan tutorial tentang teknik pemrograman aplikasi yang mengakses database OracleXE, baik menggunakan bahasa pemrograman Java, VB.NET, dan PHP. Dengan pembahasan yang komprehensif, Anda akan mampu menjadi seorang Administrator yunior untuk Oracle dan juga dapat membuat progam dengan tiga bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan saat ini.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 203521
Kode Klasifikasi : 005.74
Judul Buku : Administrasi dan pemrograman database oracle 10gxe
Edisi : -
Penulis : Budi Susanto
Penerbit : Elex Media Komputindo
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2007
ISBN : 978-979-27-0987-2
Tajuk Subjek : Database,Oracle
Deskripsi : xx, 276 hlm.: ill. ; 21 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Anis Dewi Kurniawati, S.Hum
Belajar Sendiri Administrasi dan Pemrograman Database Oracle 10GXE memberikan pembahasan lengkap tentang cara menggunakan perintah-perintah penting SQL. Materi disajikan langkah demi langkah untuk mempermudah Anda menjadi seorang Administrator Database.
Perintah-perintah SQL yang dibahas antara lain:
- Perintah-perintah di Oracle untuk melakukan startup dan shutdown.
- Perintah-perintah DCL (Data Control Language) yang dapat digunakan untuk melakukan administrasi terhadap user database.
- Menggunakan perintah DDL (Data Definition Language) dan DML (Data Manipulation Language) untuk memanajemen dan memanipulasi objek database di Oracle, termasuk di dalamnya cara membuat tabel bersarang (nested table).
- Menggunakan perintah untuk mengambil data, baik dari satu tabel maupun lebih dari satu tabel.
- Teknik pembuatan indeks serta hal lain yang perlu diperhatikan untuk manajemen indeks.
- Menggunakan OracleXE untuk melakukan Load Data, Link Database, dan Setup Jaringan Database OracleXE.
Selain itu, Anda juga diberi panduan tutorial tentang teknik pemrograman aplikasi yang mengakses database OracleXE, baik menggunakan bahasa pemrograman Java, VB.NET, dan PHP. Dengan pembahasan yang komprehensif, Anda akan mampu menjadi seorang Administrator yunior untuk Oracle dan juga dapat membuat progam dengan tiga bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan saat ini.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika