• Kolaborasi sql dan erd dalam implementasi database

    Kolaborasi sql dan erd dalam implementasi database

    • Yudi Priyadi
    • ANDI
    • 2014
    • 978-979-29-2195-3
    Sinopsis

    Buku ini membahas mengenai kegiatan implementasi pembangunan basis data untuk suatu sistem, melalui kolaborasi pemodelan Diagram E-R dan SQL. Para pembaca akan dapat langsung menerapkan kolaborasi konsep tersebut sesuai dengan kasus yang sedang dihadapi, karena pada bagian buku ini disajikan tahapan proses implementasinya secara detail dengan suatu analogi sistem. Tahapan proses implementasi pada buku ini mencakup beberapa bab penting, yang meliputi: • Perancangan Diagram E-R, membahas mengenai tahapan rincian yang dilakukan dalam membuat pemodelan Diagram E-R secara lengkap beserta kamus datanya. • Konversi Diagram E-R menjadi tabel fisik dalam basis data yang sudah melalui proses normalisasi. • Penerapan SQL untuk membangun tabel fisik hasil dari konversi Diagram E-R, sehingga tabel tersebut dapat digunakan untuk suatu aplikasi perangkat lunak yang menggunakan basis data sebagai pengolahan datanya. Pembahasan pemodelan basis data pada buku ini, dapat diterapkan untuk semua jenis aplikasi perangkat lunak yang mengacu pada konsep Relationol Database Management System (RDBMS).

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Margonda, Kaliabang, Karawang, Kalimalang, Dewi Sartika B, Bogor A, Tasikmalaya, Yogyakarta, Solo, Purwokerto, Tegal, Cengkareng, BSD, Sukabumi
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 200381
Kode Klasifikasi : 005.74
Judul Buku : Kolaborasi sql dan erd dalam implementasi database
Edisi : 1
Penulis : Yudi Priyadi
Penerbit : ANDI
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2014
ISBN : 978-979-29-2195-3
Tajuk Subjek : Database
Deskripsi : xiv, 130 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 166
Stok : 166
Petugas : Ria Indriani, S.Hum
Buku ini membahas mengenai kegiatan implementasi pembangunan basis data untuk suatu sistem, melalui kolaborasi pemodelan Diagram E-R dan SQL. Para pembaca akan dapat langsung menerapkan kolaborasi konsep tersebut sesuai dengan kasus yang sedang dihadapi, karena pada bagian buku ini disajikan tahapan proses implementasinya secara detail dengan suatu analogi sistem.
Tahapan proses implementasi pada buku ini mencakup beberapa bab penting, yang meliputi:
• Perancangan Diagram E-R, membahas mengenai tahapan rincian yang dilakukan dalam membuat pemodelan Diagram E-R secara lengkap beserta kamus datanya.
• Konversi Diagram E-R menjadi tabel fisik dalam basis data yang sudah melalui proses normalisasi.
• Penerapan SQL untuk membangun tabel fisik hasil dari konversi Diagram E-R, sehingga tabel tersebut dapat digunakan untuk suatu aplikasi perangkat lunak yang menggunakan basis data sebagai pengolahan datanya.
Pembahasan pemodelan basis data pada buku ini, dapat diterapkan untuk semua jenis aplikasi perangkat lunak yang mengacu pada konsep Relationol Database Management System (RDBMS).
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika