• Cara mudah membangun sistem informasi menggunakan VB.net dan komponen dxperience

    Cara mudah membangun sistem informasi menggunakan VB.net dan komponen dxperience

    • Stefano
    • CV Andi Offset
    • 2014
    • 978-979-29-4315-3
    Sinopsis

    Buku ini berisi tentang tutorial pembuatan aplikasi desktop menggunakan bahasa pemrograman VB.NET, sehingga jika pembaca ingin memiliki kemampuan untuk membuat aplikasi sendiri, ini buku yang tepat. Pembaca akan dibimbing dari awal, mulai dari penjelasan layout awal, sintaks penyusunan script, sampai pada hasil akhir aplikasi desktop yang sudah dibuat. Buku ini cocok untuk para pemula yang ingin belajar bahasa pemrograman VB.NET dari awal, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk para ahli programmer untuk belajar juga. Bisa jadi teknik pemrograman yang penulis terapkan lebih efisien dari teknik yang pembaca miliki. Software utama yang digunakan adalah Microsoft Visual Studio 2012. Namun karena komponen original dari software ini dirasa kurang bagus, maka penulis menggunakan komponen tambahan untuk memperindah desain tampilan aplikasi. Komponen yang digunakan adalah DXperience. Pada buku ini, aplikasi contoh yang digunakan penulis adalah aplikasi untuk menangani sistem servis barang. Penulis akan menjelaskan dari awal setiap kontrol, form, dan event-event yang digunakan, sehingga pembaca dapat memahami setiap script yang digunakan pada aplikasi contoh ini. Sehingga diharapkan pembaca dapat membuat aplikasi sejenis sesuai dengan keinginan pembaca. Contoh aplikasi ini dapat diterapkan untuk sistem lainnya, misalnya sistem penjualan, sistem absensi, sistem administrasi, dan lain-lain.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Karawang, Bogor A, Yogyakarta, Tegal, Cengkareng, BSD
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 203488
Kode Klasifikasi : 005.262
Judul Buku : Cara mudah membangun sistem informasi menggunakan VB.net dan komponen dxperience
Edisi : 1
Penulis : Stefano
Penerbit : CV Andi Offset
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2014
ISBN : 978-979-29-4315-3
Tajuk Subjek : Visual Basic .Net,Sistem Informasi
Deskripsi : xii, 156 hlm. : ill. ; 21 cm
Eksemplar : 21
Stok : 21
Petugas : Rahidzat
Buku ini berisi tentang tutorial pembuatan aplikasi desktop menggunakan bahasa pemrograman VB.NET, sehingga jika pembaca ingin memiliki kemampuan untuk membuat aplikasi sendiri, ini buku yang tepat. Pembaca akan dibimbing dari awal, mulai dari penjelasan layout awal, sintaks penyusunan script, sampai pada hasil akhir aplikasi desktop yang sudah dibuat.
Buku ini cocok untuk para pemula yang ingin belajar bahasa pemrograman VB.NET dari awal, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk para ahli programmer untuk belajar juga. Bisa jadi teknik pemrograman yang penulis terapkan lebih efisien dari teknik yang pembaca miliki. Software utama yang digunakan adalah Microsoft Visual Studio 2012. Namun karena komponen original dari software ini dirasa kurang bagus, maka penulis menggunakan komponen tambahan untuk memperindah desain tampilan aplikasi. Komponen yang digunakan adalah DXperience.
Pada buku ini, aplikasi contoh yang digunakan penulis adalah aplikasi untuk menangani sistem servis barang.
Penulis akan menjelaskan dari awal setiap kontrol, form, dan event-event yang digunakan, sehingga pembaca dapat memahami setiap script yang digunakan pada aplikasi contoh ini. Sehingga diharapkan pembaca dapat membuat aplikasi sejenis sesuai dengan keinginan pembaca. Contoh aplikasi ini dapat diterapkan untuk sistem lainnya, misalnya sistem penjualan, sistem absensi, sistem administrasi, dan lain-lain.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika