• Pemrograman database tingkat lanjut dengan VB6 buku kesatu

    Pemrograman database tingkat lanjut dengan VB6 buku kesatu

    • Privida Kristiono
    • Elex Media Komputindo
    • 2008
    • 978-979-27-1932-1
    Sinopsis

    Buku ini ditujukan kepada mereka yang sudah menguasai dasar pemrograman Visual Basic dan ingin melanjutkan ke pembuatan program aplikasi database tingkat lanjut. Karena pemrograman database merupakan topik yang luas sekali, buku ini hanya memfokuskan pada database Oracle dan SQL Server, ADO, dan Reporting. Mengingat materi yang dibahas sangat lengkap dan dalam, maka untuk memudahkan pembahasan dan agar lebih fokus, materi dibagi menjadi dua bagian, yakni Pemrogaman Database (Buku Kesatu) dan Pembuatan Laporan (Buku Kedua). Pembahasan pada Buku Kesatu dimulai dari Pengantar Database, cara mengakses database menggunakan Structured Query Language (SQL), ActiveX Data Object (ADO), cara menggunakan kode program untuk mengakses database dengan ADO, cara melakukan validasi terhadap data yang akan disimpan ke database, Grid dan DataShape, pemrograman T-SQL dan PL/SQL, cara mengimplementasikan Business Rule pada Stored Procedure, hingga cara menggunakan dan mengakses Binary Larger Object (BLOB). Semua materi dijelaskan menggunakan bahasa yang sederhana, dilengkapi dengan berbagai contoh kasus untuk semakin memudahkan Anda menguasai materi dalam buku ini.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 203256
Kode Klasifikasi : 005.74
Judul Buku : Pemrograman database tingkat lanjut dengan VB6 buku kesatu
Edisi : -
Penulis : Privida Kristiono
Penerbit : Elex Media Komputindo
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2008
ISBN : 978-979-27-1932-1
Tajuk Subjek : Database,VB6
Deskripsi : xiv, 437 hlm. : ill.;21 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Anis Dewi Kurniawati, S.Hum
Buku ini ditujukan kepada mereka yang sudah menguasai dasar pemrograman Visual Basic dan ingin melanjutkan ke pembuatan program aplikasi database tingkat lanjut. Karena pemrograman database merupakan topik yang luas sekali, buku ini hanya memfokuskan pada database Oracle dan SQL Server, ADO, dan Reporting.
Mengingat materi yang dibahas sangat lengkap dan dalam, maka untuk memudahkan pembahasan dan agar lebih fokus, materi dibagi menjadi dua bagian, yakni Pemrogaman Database (Buku Kesatu) dan Pembuatan Laporan (Buku Kedua).
Pembahasan pada Buku Kesatu dimulai dari Pengantar Database, cara mengakses database menggunakan Structured Query Language (SQL), ActiveX Data Object (ADO), cara menggunakan kode program untuk mengakses database dengan ADO, cara melakukan validasi terhadap data yang akan disimpan ke database, Grid dan DataShape, pemrograman T-SQL dan PL/SQL, cara mengimplementasikan Business Rule pada Stored Procedure, hingga cara menggunakan dan mengakses Binary Larger Object (BLOB).
Semua materi dijelaskan menggunakan bahasa yang sederhana, dilengkapi dengan berbagai contoh kasus untuk semakin memudahkan Anda menguasai materi dalam buku ini.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika