• Statistika deskriptif dan probabilitas

    Statistika deskriptif dan probabilitas

    • Danang sunyoto
    • CAPS
    • 2016
    • 978-602-9324-65-5
    Sinopsis

    Buku ini disusun berdasarkan pengalaman penulis sebagai dosen, di mana pemaparan teori disusun secara ringkas dan bersifat representatif dari kandungan keilmiahan teori mengenai statistik deskriptif secara luas. Dalam hal ini tentang pengertian suatu variabel, data, dan suatu peristiwa yang terjadi baik pada teori berdasarkan eksperimen maupun praktik kejadian di sekitar kita. Selain itu, juga tentang pokok-pokok teori berupa rumus-rumus eksperimen berdasarkan asumsi dasar teoretis dan dikuatkan dengan adanya contoh soal-jawab sebagai wujud nyata atau praktik langsung dari sisi ekonomi dan sisi sosial lainnya. Contoh soal-jawab yang ada sangat disesuaikan dengan tingkat kebutuhan waktu pemahaman setiap teori, sehingga setiap kajian teori banyak yang contoh soal-jawabnya berbeda. Di samping itu, pokok kajian buku ini juga disesuaikan dengan tema-tema ekonomi dan sosial yang ada, dengan tujuan dapat mempercepat pemahaman isi teori statistik. Untuk mendukung pemahaman teori-teori di atas, di setiap akhir bab disajikan soal latihan bersifat mandiri dalam arti setelah membaca setiap bab buku ini, akan diuji seberapa besar tingkat pemahaman dan kejelasan terhadap setiap teori yang telah dibaca tanpa harus berkomunikasi dengan ekstern. Buku Statistika Deskriptif dan Probabilitas terdiri dari sepuluh bab, yaitu statistika dan statistik; penyusunan distribusi frekuensi; pengukuran nilai sentral; pengukuran letak data; pengukuran dispersi, kurva lorenz, skewness dan kurtosis; analisis tren; analisis regresi dan korelasi; angka indeks; dan teori probabilitas."

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang, Cengkareng, BSD
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 202088
Kode Klasifikasi : 310
Judul Buku : Statistika deskriptif dan probabilitas
Edisi : 1
Penulis : Danang sunyoto
Penerbit : CAPS
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2016
ISBN : 978-602-9324-65-5
Tajuk Subjek : Ekonomi
Deskripsi : viii, 260 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 4
Stok : 3
Petugas : Novita Indriyani, M.Kom
Buku ini disusun berdasarkan pengalaman penulis sebagai dosen, di mana pemaparan teori disusun secara ringkas dan bersifat representatif dari kandungan keilmiahan teori mengenai statistik deskriptif secara luas. Dalam hal ini tentang pengertian suatu variabel, data, dan suatu peristiwa yang terjadi baik pada teori berdasarkan eksperimen maupun praktik kejadian di sekitar kita.

Selain itu, juga tentang pokok-pokok teori berupa rumus-rumus eksperimen berdasarkan asumsi dasar teoretis dan dikuatkan dengan adanya contoh soal-jawab sebagai wujud nyata atau praktik langsung dari sisi ekonomi dan sisi sosial lainnya. Contoh soal-jawab yang ada sangat disesuaikan dengan tingkat kebutuhan waktu pemahaman setiap teori, sehingga setiap kajian teori banyak yang contoh soal-jawabnya berbeda.

Di samping itu, pokok kajian buku ini juga disesuaikan dengan tema-tema ekonomi dan sosial yang ada, dengan tujuan dapat mempercepat pemahaman isi teori statistik. Untuk mendukung pemahaman teori-teori di atas, di setiap akhir bab disajikan soal latihan bersifat mandiri dalam arti setelah membaca setiap bab buku ini, akan diuji seberapa besar tingkat pemahaman dan kejelasan terhadap setiap teori yang telah dibaca tanpa harus berkomunikasi dengan ekstern.

Buku Statistika Deskriptif dan Probabilitas terdiri dari sepuluh bab, yaitu statistika dan statistik; penyusunan distribusi frekuensi; pengukuran nilai sentral; pengukuran letak data; pengukuran dispersi, kurva lorenz, skewness dan kurtosis; analisis tren; analisis regresi dan korelasi; angka indeks; dan teori probabilitas."
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika