• Buku pintar : IBM SPSS statistics 19

    Buku pintar : IBM SPSS statistics 19

    • Jonathan Sarwono
    • PT Elex Media Komputindo
    • 2011
    • 978-602-00-01106-6
    Sinopsis

    IBM SPSS STATISTICS 19 merupakan nama baru dari SPSS versi 19 yang merupakan program komputasi statistik yang sangat populer di Indonesia karena kemampuan dalam menyediakan komputasi yang handal. Buku ini menjelaskan cara menggunakan program tersebut secara rinci mulai dari cara memulai, mendesain variabel, memasukkan data, mengolah, menganalisis dan melakukan interpretasi. Pembaca akan dituntun secara sistematis untuk menguasai program ini. Buku yang terdiri dari 20 bab ini membahas diantaranya: - Cara operasi yang mencakup diantaranya: mengenal fitur baru, menggunakan data editor, mempersiapkan data dan mendesain variabel, transformasi data, menangani keluaran dalam viewer, menggunakan sintak perintah, dan menggunakan grafik. - Aplikasi statistik deskriptif yang mencakup bahasan diantaranya distribusi frekuensi, tendensi sentral, dispersi, simteris data, dan ketinggian puncak data. - Aplikasi statistik inferensi yang membahas rumus - rumus popular yang sering digunakan untuk riset skripsi mahasiswa, yaitu: korelasi, regresi linier dan uji t. Untuk melengkapi persyaratan data yang baik, dibahas pula cara menguji normalitas data serta validitas dan reliabilitas instrumen pengambilan data primer. - Membahas landasan teori yang mendalam mengenai rumus - rumus yang dibahas; serta menuntun pembaca untuk mempelajari rumus - rumus statistik didasarkan pada frekuensi seringnya rumus - rumus tersebut digunakan dalam riset oleh mahasiswa.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Margonda, Kaliabang, Karawang, Kalimalang, Dewi Sartika B, Bogor A, Yogyakarta, Solo, Purwokerto, Cengkareng, BSD, Sukabumi, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 200422
Kode Klasifikasi : 310
Judul Buku : Buku pintar : IBM SPSS statistics 19
Edisi : 1
Penulis : Jonathan Sarwono
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2011
ISBN : 978-602-00-01106-6
Tajuk Subjek : Statistik,SPSS
Deskripsi : xvi, 270 hlm. : ill. ; 22 cm
Eksemplar : 152
Stok : 152
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
IBM SPSS STATISTICS 19 merupakan nama baru dari SPSS versi 19 yang merupakan program komputasi statistik yang sangat populer di Indonesia karena kemampuan dalam menyediakan komputasi yang handal. Buku ini menjelaskan cara menggunakan program tersebut secara rinci mulai dari cara memulai, mendesain variabel, memasukkan data, mengolah, menganalisis dan melakukan interpretasi. Pembaca akan dituntun secara sistematis untuk menguasai program ini.
Buku yang terdiri dari 20 bab ini membahas diantaranya:
- Cara operasi yang mencakup diantaranya: mengenal fitur baru, menggunakan data editor, mempersiapkan data dan mendesain variabel, transformasi data, menangani keluaran dalam viewer, menggunakan sintak perintah, dan menggunakan grafik.
- Aplikasi statistik deskriptif yang mencakup bahasan diantaranya distribusi frekuensi, tendensi sentral, dispersi, simteris data, dan ketinggian puncak data.
- Aplikasi statistik inferensi yang membahas rumus - rumus popular yang sering digunakan untuk riset skripsi mahasiswa, yaitu: korelasi, regresi linier dan uji t. Untuk melengkapi persyaratan data yang baik, dibahas pula cara menguji normalitas data serta validitas dan reliabilitas instrumen pengambilan data primer.
- Membahas landasan teori yang mendalam mengenai rumus - rumus yang dibahas; serta menuntun pembaca untuk mempelajari rumus - rumus statistik didasarkan pada frekuensi seringnya rumus - rumus tersebut digunakan dalam riset oleh mahasiswa.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika