• Komunikasi digital untuk konteks profesional

    Komunikasi digital untuk konteks profesional

    • Alfelia Nugky Permatasari., dkk
    • Deepublish
    • 2023
    • 978-623-02-5894-7
    Sinopsis

    Kemajuan teknologi mengubah pola komunikasi manusia pada umumnya. Bentuk komunikasi paling dasar, yaitu dengan bertatap muka secara langsung, berangsur berubah dengan munculnya sistem tulis, telepon, media masa, hingga internet. Pandemi di awal 2020 kemudian turut serta dalam akselerasi disrupsi praktik komunikasi. Orang-orang dengan beragam latar belakang di seluruh dunia, kini tak asing dengan komunikasi menggunakan media digital. Rapat direksi perusahaan multinasional yang dulunya menghabiskan dana jutaan rupiah kini dapat dilakukan kapan saja dengan menggunakan aplikasi rapat virtual. Kuliah umum di perguruan tinggi dengan profesor-profesor universitas ternama di dunia kini pun menjadi lebih ‘murah’ dengan komunikasi digital. Namun, kemudahan-kemudahan ini ada bukan tanpa efek negatif. Komunikasi digital tak hanya menipiskan jarak dan waktu, tetapi juga jarak antara kehidupan profesional dan pribadi. Minimnya aspek-aspek komunikasi langsung dalam praktik komunikasi digital—khususnya dalam komunikasi tertulis, seperti intonasi dan ekspresi wajah dapat membuat komunikasi berjalan kurang efektif. Tidak terpenuhinya etika dalam berkomunikasi, juga dapat menimbulkan masalah lain. Buku ini berisi penjelasan terkait konsep-konsep komunikasi yang dilanjutkan dengan paparan dan bagaimana sebaiknya menggunakan sejumlah platform komunikasi digital yang umum di Indonesia. Buku singkat ini diharapkan dapat membantu pembaca dalam usaha mempraktikkan komunikasi digital yang efektif, khususnya dalam konteks profesional. Buku ini juga diharapkan mampu memberikan gambaran terkait komunikasi digital khususnya dalam konteks profesional. Dengan penjelasan terkait konsep-konsep komunikasi yang dilanjutkan dengan paparan dan bagaimana sebaiknya menggunakan sejumlah platform komunikasi digital yang umum di Indonesia, buku singkat ini diharapkan dapat membantu pembaca dalam usaha mempraktikkan komunikasi digital yang efektif, khususnya dalam konteks profesional.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240329
Kode Klasifikasi : 004.6
Judul Buku : Komunikasi digital untuk konteks profesional
Edisi : -
Penulis : Alfelia Nugky Permatasari., dkk
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2023
ISBN : 978-623-02-5894-7
Tajuk Subjek : Komunikasi Digital
Deskripsi : viii, 104 hlm.: ill.; 20 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Okta Ayu Melya Widanti
Kemajuan teknologi mengubah pola komunikasi manusia pada umumnya. Bentuk komunikasi paling dasar, yaitu dengan bertatap muka secara langsung, berangsur berubah dengan munculnya sistem tulis, telepon, media masa, hingga internet. Pandemi di awal 2020 kemudian turut serta dalam akselerasi disrupsi praktik komunikasi. Orang-orang dengan beragam latar belakang di seluruh dunia, kini tak asing dengan komunikasi menggunakan media digital. Rapat direksi perusahaan multinasional yang dulunya menghabiskan dana jutaan rupiah kini dapat dilakukan kapan saja dengan menggunakan aplikasi rapat virtual. Kuliah umum di perguruan tinggi dengan profesor-profesor universitas ternama di dunia kini pun menjadi lebih ‘murah’ dengan komunikasi digital.

Namun, kemudahan-kemudahan ini ada bukan tanpa efek negatif. Komunikasi digital tak hanya menipiskan jarak dan waktu, tetapi juga jarak antara kehidupan profesional dan pribadi. Minimnya aspek-aspek komunikasi langsung dalam praktik komunikasi digital—khususnya dalam komunikasi tertulis, seperti intonasi dan ekspresi wajah dapat membuat komunikasi berjalan kurang efektif. Tidak terpenuhinya etika dalam berkomunikasi, juga dapat menimbulkan masalah lain.

Buku ini berisi penjelasan terkait konsep-konsep komunikasi yang dilanjutkan dengan paparan dan bagaimana sebaiknya menggunakan sejumlah platform komunikasi digital yang umum di Indonesia. Buku singkat ini diharapkan dapat membantu pembaca dalam usaha mempraktikkan komunikasi digital yang efektif, khususnya dalam konteks profesional. Buku ini juga diharapkan mampu memberikan gambaran terkait komunikasi digital khususnya dalam konteks profesional. Dengan penjelasan terkait konsep-konsep komunikasi yang dilanjutkan dengan paparan dan bagaimana sebaiknya menggunakan sejumlah platform komunikasi digital yang umum di Indonesia, buku singkat ini diharapkan dapat membantu pembaca dalam usaha mempraktikkan komunikasi digital yang efektif, khususnya dalam konteks profesional.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika