• Komunikasi dalam perspektif teori dan praktik

    Komunikasi dalam perspektif teori dan praktik

    • Yetty Oktarina dan Yudi Abdullah
    • Deepublish
    • 2017
    • 978-602-453-680-0
    Sinopsis

    Buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab pertama membahas tentang mengenal komunikasi secara teoritis, bab dua tentang komunikasi sebagai ilmu, bab tiga tentang ruang lingkup komunikasi, bab empat tentang tujuan komunikasi, bab lima tentang jenis komunikasi. Bab enam membahas tentang data dan informasi, bab tujuh tentang sumber informasi dan komunikator, bab delapan tentang hambatan dalam komunikasi, bab sembilan tentang proses komunikasi aidda, dan bab sepuluh tentang efek komunikasi media massa. Selanjutnya bab sebelas membahas tentang ragam teori komunikasi, bab dua belas tentang komunikasi pertanian, bab tiga belas tentang komunikasi penyuluhan pertanian, bab empat belas tentang komunikasi pembangunan, bab lima belas tentang komunikasi pembangunan dan modernisasi. Bab enam belas tentang komunikasi lingkungan, bab tujuh belas tentang komunikasi organisasi, bab delapan belas tentang komunikasi dalam lingkungan pendidikan, bab sembilan belas tentang komunikasi massa. Kemudian untuk bab dua puluh membahas tentang komunikasi dalam keluarga, bab dua puluh satu tentang komunikasi dalam pergaulan, bab dua puluh dua tentang teori perpanjangan alat indera dan terakhir bab dua puluh tiga tentang teori spiral keheningan Praktik komunikasi sudah dilakukan manusia ketika pertama kali dilahirkan di dunia ini melalui gerak tubuh dan tangisan. Ketika beranjak dewasa praktik komunikasi dalam rangka menjalin interaksi atau hubungan dengan sesama manusia dilakukan dengan lebih luas lagi yakni menggunakan bahasa verbal dan non verbal. Secara umum komunikasi merupakan kegiatan manusia untuk saling memahami atau mengerti suatu pesan yang disampaikan seseorang kepada lawan bicaranya atau komunikasi dapat dikatakan juga sebagai suatu proses pengoperan pesan dari individu kepada individu lain, dari individu ke suatu kelompok kecil maupun kelompok besar.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240327
Kode Klasifikasi : 302.201
Judul Buku : Komunikasi dalam perspektif teori dan praktik
Edisi : 1
Penulis : Yetty Oktarina dan Yudi Abdullah
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2017
ISBN : 978-602-453-680-0
Tajuk Subjek : Komunikasi,Teori,Praktik
Deskripsi : x, 180 hlm.: ill.; 20 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Okta Ayu Melya Widanti
Buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab pertama membahas tentang mengenal komunikasi secara teoritis, bab dua tentang komunikasi sebagai ilmu, bab tiga tentang ruang lingkup komunikasi, bab empat tentang tujuan komunikasi, bab lima tentang jenis komunikasi. Bab enam membahas tentang data dan informasi, bab tujuh tentang sumber informasi dan komunikator, bab delapan tentang hambatan dalam komunikasi, bab sembilan tentang proses komunikasi aidda, dan bab sepuluh tentang efek komunikasi media massa.

Selanjutnya bab sebelas membahas tentang ragam teori komunikasi, bab dua belas tentang komunikasi pertanian, bab tiga belas tentang komunikasi penyuluhan pertanian, bab empat belas tentang komunikasi pembangunan, bab lima belas tentang komunikasi pembangunan dan modernisasi. Bab enam belas tentang komunikasi lingkungan, bab tujuh belas tentang komunikasi organisasi, bab delapan belas tentang komunikasi dalam lingkungan pendidikan, bab sembilan belas tentang komunikasi massa.

Kemudian untuk bab dua puluh membahas tentang komunikasi dalam keluarga, bab dua puluh satu tentang komunikasi dalam pergaulan, bab dua puluh dua tentang teori perpanjangan alat indera dan terakhir bab dua puluh tiga tentang teori spiral keheningan

Praktik komunikasi sudah dilakukan manusia ketika pertama kali dilahirkan di dunia ini melalui gerak tubuh dan tangisan. Ketika beranjak dewasa praktik komunikasi dalam rangka menjalin interaksi atau hubungan dengan sesama manusia dilakukan dengan lebih luas lagi yakni menggunakan bahasa verbal dan non verbal. Secara umum komunikasi merupakan kegiatan manusia untuk saling memahami atau mengerti suatu pesan yang disampaikan seseorang kepada lawan bicaranya atau komunikasi dapat dikatakan juga sebagai suatu proses pengoperan pesan dari individu kepada individu lain, dari individu ke suatu kelompok kecil maupun kelompok besar.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika