• Sistem embedded berbasis microcontroller : model dan implementasi perangkat lunak hard real time system

    Sistem embedded berbasis microcontroller : model dan implementasi perangkat lunak hard real time system

    • Iwan Setiawan dan Mauridhi Hery Purnomo
    • Graha Ilmu
    • 2021
    • 978-623-376-130-7
    Sinopsis

    Perangkat lunak sistem embedded merupakan jenis perangkat lunak yang relative kompleks. Kompleksitas ini muncul dikarenakan perangkat lunak jenis ini bersifat multitasking, real time dan hybrid. Selain pengetahuan hardware dan keterampilan coding, pengembang harus memiliki pengetahuan dan keterampilan penting berikut: (1) Sistem penjadwalan multitasking, (2) Pemodelan perangkat lunak sistem real time, (3) Pendekomposisian aplikasi dan (4) Sistem komputasi aritmatika fixed point. Tujuan utama buku ini mencoba menjelaskan pengetahuan penting diatas secara sistematis lewat penjelasan konsep dan contoh-contoh program aplikasi nyata berbasis Bahasa C. Walaupun buku ini dirancang untuk tidak tergantung pada satu jenis microcontroller, tetapi untuk tujuan penyajian contoh realisasi program, penggunaan jenis microcontroller tertentu tentunya tidak dapat dihindari. Untuk tujuan tersebut, dalam buku ini, microcontroller dsPIC dari Microchip digunakan sebagai target pemrograman. Walaupun demikian, pembaca dapat secara mudah mengadaptasi konsep dan contoh program yang disajikan dalam buku ini pada microcontroller lain, seperti Arduino, Piccolo atau yang lain.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240264
Kode Klasifikasi : 004
Judul Buku : Sistem embedded berbasis microcontroller : model dan implementasi perangkat lunak hard real time system
Edisi : 1
Penulis : Iwan Setiawan dan Mauridhi Hery Purnomo
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2021
ISBN : 978-623-376-130-7
Tajuk Subjek : Sistem Embedded,Perangkat Lunak,Microcontroller
Deskripsi : xii, 272 hlm. ; 24 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Perangkat lunak sistem embedded merupakan jenis perangkat lunak yang relative kompleks. Kompleksitas ini muncul dikarenakan perangkat lunak jenis ini bersifat multitasking, real time dan hybrid. Selain pengetahuan hardware dan keterampilan coding, pengembang harus memiliki pengetahuan dan keterampilan penting berikut: (1) Sistem penjadwalan multitasking, (2) Pemodelan perangkat lunak sistem real time, (3) Pendekomposisian aplikasi dan (4) Sistem komputasi aritmatika fixed point.
Tujuan utama buku ini mencoba menjelaskan pengetahuan penting diatas secara sistematis lewat penjelasan konsep dan contoh-contoh program aplikasi nyata berbasis Bahasa C.
Walaupun buku ini dirancang untuk tidak tergantung pada satu jenis microcontroller, tetapi untuk tujuan penyajian contoh realisasi program, penggunaan jenis microcontroller tertentu tentunya tidak dapat dihindari. Untuk tujuan tersebut, dalam buku ini, microcontroller dsPIC dari Microchip digunakan sebagai target pemrograman. Walaupun demikian, pembaca dapat secara mudah mengadaptasi konsep dan contoh program yang disajikan dalam buku ini pada microcontroller lain, seperti Arduino, Piccolo atau yang lain.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika