• Pengantar bisnis di perguruan tinggi : suatu integrasi ilmu ekonomi manajemen akuntansi

    Pengantar bisnis di perguruan tinggi : suatu integrasi ilmu ekonomi manajemen akuntansi

    • Akhir Matua Harahap
    • Deepublish
    • 2022
    • 978-623-02-5776-6
    Sinopsis

    Ilmu bisnis adalah ilmu yang bisa dipelajari sedangkan berbisnis adalah kegiatan yang harus dialami, Ada orang berbisnis tanpa pernah mempelajari ilmu bisnis, sementara ada juga yang belajar ilmu bisnis tapi tidak pernah melakukannya. Seharusnya mereka yang melakukan kegiatan bisnis juga harus mempelajari ilmu bisnis. Namun bagi yang mempelajari ilmu bisnis tetapi tidak melakukannya, sebaiknya berusaha memberikan ilmunya kepada pelaku bisnis. Jadi keutamaan mempelajari ilmu bisnis adalah memiliki ilmu bisnis untuk melakukannya, juga memilikinya dapat mengajari yang lainnya. Mempelajari ilmu bisnis adalah memperpendek pengalaman berbisnis saat memulai mengelola bisnis yang diharapkan lebih mampu tercapainya profit yang maksimum. Buku ini tidak untuk menjawab bagaimana orang memulai berbisnis. Buku-buku yang membuat orang bisa berbisnis sudah ditulis dan dapat ditemukan di mana-mana. Buku ini hanya dibatasi untuk menjawab bagaimana orang memahami bagaimana bisnis bekerja (dijalankan) dan bagaimana orang memulai belajar ilmu bisnis. Oleh karena itu, pendekatan yang digunakan dalam buku ini adalah pendekatan kurikulum. Model yang digunakan dalam pendekatan kurikulum ini adalah model konstruksi yang mampu memberikan penggambaran secara visual sehingga belajar ilmu bisnis itu lebih mudah dipahami, membuat lebih menantang belajar ilmu bisnis dan lebih memahami bahwa bisnis itu lebih menjanjikan.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240249
Kode Klasifikasi : 650
Judul Buku : Pengantar bisnis di perguruan tinggi : suatu integrasi ilmu ekonomi manajemen akuntansi
Edisi : -
Penulis : Akhir Matua Harahap
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2022
ISBN : 978-623-02-5776-6
Tajuk Subjek : Bisnis,Perguruan tinggi
Deskripsi : xii, 113 hlm. : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Ilmu bisnis adalah ilmu yang bisa dipelajari sedangkan berbisnis adalah kegiatan yang harus dialami, Ada orang berbisnis tanpa pernah mempelajari ilmu bisnis, sementara ada juga yang belajar ilmu bisnis tapi tidak pernah melakukannya. Seharusnya mereka yang melakukan kegiatan bisnis juga harus mempelajari ilmu bisnis. Namun bagi yang mempelajari ilmu bisnis tetapi tidak melakukannya, sebaiknya berusaha memberikan ilmunya kepada pelaku bisnis. Jadi keutamaan mempelajari ilmu bisnis adalah memiliki ilmu bisnis untuk melakukannya, juga memilikinya dapat mengajari yang lainnya. Mempelajari ilmu bisnis adalah memperpendek pengalaman berbisnis saat memulai mengelola bisnis yang diharapkan lebih mampu tercapainya profit yang maksimum.
Buku ini tidak untuk menjawab bagaimana orang memulai berbisnis. Buku-buku yang membuat orang bisa berbisnis sudah ditulis dan dapat ditemukan di mana-mana. Buku ini hanya dibatasi untuk menjawab bagaimana orang memahami bagaimana bisnis bekerja (dijalankan) dan bagaimana orang memulai belajar ilmu bisnis. Oleh karena itu, pendekatan yang digunakan dalam buku ini adalah pendekatan kurikulum. Model yang digunakan dalam pendekatan kurikulum ini adalah model konstruksi yang mampu memberikan penggambaran secara visual sehingga belajar ilmu bisnis itu lebih mudah dipahami, membuat lebih menantang belajar ilmu bisnis dan lebih memahami bahwa bisnis itu lebih menjanjikan.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika