• Perilaku konsumen dalam pariwisata event

    Perilaku konsumen dalam pariwisata event

    • Andriani Kusumawati.dkk
    • Deepublish
    • 2023
    • 978-623-02-6182-4
    Sinopsis

    Buku Perilaku Konsumen dalam Pariwisata ini memberikan analisis kritis yang komprehensif tentang kerangka kerja konseptual yang memberikan jawaban atas pertanyaan yang telah hadir tentang asal pemasaran kota, apa yang menentukan citra kota? Bagaimana destination manager dapat merancang dan mengkomunikasikan citra kota secara efektif? Meskipun tampaknya banyak pertanyaan terkait, pembentukan dan desain komunikasi keunggulan kompetitif kota adalah proses yang harus dikaitkan dengan pengembangan merek kota yang konsisten dengan kenyataan yang dirasakan oleh aktor eksternal dan penduduk kota. Buku ini dibagi menjadi dua bagian. Di bagian pertama, menjelaskan adopsi pemasaran untuk memasarkan berbagai tempat, dan menjelaskan penerapan place marketing di sektor pariwisata, termasuk pembedaan antara istilah branding yang silih berganti digunakan diberbagai wilayah, dari place branding, nation branding hingga destination branding. Bagian ini merupakan bagian penting dari landasan teoritis untuk memahami konsep city branding dibagian berikutnya. Bagian kedua dari buku ini menyajikan berbagai isu city branding dalam pemasaran pariwisata yang disajikan dari hasil kajian empiris terkait kajian penerapan city branding yang pernah dilakukan beberapa kota di Indonesia termasuk berbagai hambatan dan tantangannya juga diungkap sekaligus rekomendasi dalam pengembangan kota di masa mendatang khususnya di secara nasional maupun global. Buku ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan ide-ide bagi para pembuat kebijakan ketika mereka berusaha merancang strategi city branding yang benar-benar mencerminkan esensi unik dari masing-masing kota. Buku ini tidak saja memaparkan kosep dan aplikasi yang dirujuk dari berbagai teori dan penelitian ilmiah yang sudah ada, namun juga memberikan contoh-contoh kasus sebagai gambaran kompleksitas penerapan city branding diberbagai kota sekaligus memberikan rekomendasi berdasarkan hasil temuan itu di masa mendatang. Buku ini berargumen bahwa tidak ada solusi ‘satu ukuran untuk semua’ bagi city branding, yang merupakan salah satu alasan mengapa city branding adalah topik yang masih sangat menarik untuk dikaji. Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya: Prolog Berdiskusi Wacana (Pemasaran Jasa, Tourism Service Quality (Tourservqual), Experiential Marketing, Indikator Experiential Marketing, Perilaku Konsumen (Pengunjung), Kepuasan Konsumen (Pengunjung), Indikator Kepuasan Konsumen (Pengunjung), Wisata Event (Event Tourism) Skema Penindaklanjutan ( Strategi, Wilayah, Pola, Skenario, Unsur, Pemengaruh, Generalisasi dan Representasi, Sumber Informasi Pemulihan Pariwisata Pasca Covid-19 Tourservqual dan Experiental Marketing Wisata Event

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240231
Kode Klasifikasi : 658.8342
Judul Buku : Perilaku konsumen dalam pariwisata event
Edisi : 1
Penulis : Andriani Kusumawati.dkk
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2023
ISBN : 978-623-02-6182-4
Tajuk Subjek : perilaku konsumen,Jasa Pariwisata
Deskripsi : viii, 96 hlm. ; 23cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Nunung Dwi Aminawati
Buku Perilaku Konsumen dalam Pariwisata ini memberikan analisis kritis yang komprehensif tentang kerangka kerja konseptual yang memberikan jawaban atas pertanyaan yang telah hadir tentang asal pemasaran kota, apa yang menentukan citra kota? Bagaimana destination manager dapat merancang dan mengkomunikasikan citra kota secara efektif? Meskipun tampaknya banyak pertanyaan terkait, pembentukan dan desain komunikasi keunggulan kompetitif kota adalah proses yang harus dikaitkan dengan pengembangan merek kota yang konsisten dengan kenyataan yang dirasakan oleh aktor eksternal dan penduduk kota. Buku ini dibagi menjadi dua bagian. Di bagian pertama, menjelaskan adopsi pemasaran untuk memasarkan berbagai tempat, dan menjelaskan penerapan place marketing di sektor pariwisata, termasuk pembedaan antara istilah branding yang silih berganti digunakan diberbagai wilayah, dari place branding, nation branding hingga destination branding. Bagian ini merupakan bagian penting dari landasan teoritis untuk memahami konsep city branding dibagian berikutnya. Bagian kedua dari buku ini menyajikan berbagai isu city branding dalam pemasaran pariwisata yang disajikan dari hasil kajian empiris terkait kajian penerapan city branding yang pernah dilakukan beberapa kota di Indonesia termasuk berbagai hambatan dan tantangannya juga diungkap sekaligus rekomendasi dalam pengembangan kota di masa mendatang khususnya di secara nasional maupun global. Buku ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan ide-ide bagi para pembuat kebijakan ketika mereka berusaha merancang strategi city branding yang benar-benar mencerminkan esensi unik dari masing-masing kota. Buku ini tidak saja memaparkan kosep dan aplikasi yang dirujuk dari berbagai teori dan penelitian ilmiah yang sudah ada, namun juga memberikan contoh-contoh kasus sebagai gambaran kompleksitas penerapan city branding diberbagai kota sekaligus memberikan rekomendasi berdasarkan hasil temuan itu di masa mendatang. Buku ini berargumen bahwa tidak ada solusi ‘satu ukuran untuk semua’ bagi city branding, yang merupakan salah satu alasan mengapa city branding adalah topik yang masih sangat menarik untuk dikaji.

Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya:

Prolog
Berdiskusi Wacana (Pemasaran Jasa, Tourism Service Quality (Tourservqual), Experiential Marketing, Indikator Experiential Marketing, Perilaku Konsumen (Pengunjung), Kepuasan Konsumen (Pengunjung), Indikator Kepuasan Konsumen (Pengunjung), Wisata Event (Event Tourism)
Skema Penindaklanjutan ( Strategi, Wilayah, Pola, Skenario, Unsur, Pemengaruh, Generalisasi dan Representasi, Sumber Informasi
Pemulihan Pariwisata Pasca Covid-19
Tourservqual dan Experiental Marketing Wisata Event
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika