• Literasi pariwisata dari lokal hingga global

    Literasi pariwisata dari lokal hingga global

    • Titing Kartika
    • Deepublish
    • 2020
    • 978-623-02-1133-1
    Sinopsis

    Buku Literasi Pariwisata dari Lokal Hingga Global- Jika ditelaah secara mendalam pariwisata dan kegiatan literasi memiliki kaitan yang sangat kuat. Secara etimologis, istilah literasi berasal dari bahasa Latin ‘literatus’ dimana artinya adalah orang yang belajar. Dalam hal ini, arti literasi sangat berhubungan dengan proses membaca dan menulis. Dengan kata lain kita mengenalnya dengan melek aksara atau keberaksaraan. Seiring dengan perkembangannya literasi memiliki makna yang lebih luas sehingga keberaksaraan tidak hanya fokus pada kegiatan menulis dan membaca. Ada bermacam-macam keberaksaraan atau literasi , misalnya literasi komputer (computer literacy), literasi media (media literacy), literasi teknologi (technology literacy), literasi ekonomi (economy literacy), literasi informasi (information literacy), bahkan ada literasi moral (moral literacy). Jadi, keberaksaraan atau literasi dapat diartikan melekteknologi, melek informasi, berpikir kritis, peka terhadap lingkungan, bahkan juga peka terhadap politik (Permatasari, 2015). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kegiatan lietrasi adalah seperangkat kemampuan seseorang dalam membaca, menulis, menganalisa suatu kondisi tertentu untuk menyampaikan ide, gagasan, pemikiran kritis, saran serta mencari suatu pemecahan dalam kehidupan sehari-harinya.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240230
Kode Klasifikasi : 910.2
Judul Buku : Literasi pariwisata dari lokal hingga global
Edisi : -
Penulis : Titing Kartika
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2020
ISBN : 978-623-02-1133-1
Tajuk Subjek : Literasi Pariwisata,Wisata dan Budaya
Deskripsi : x, 132 hlm. : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Buku Literasi Pariwisata dari Lokal Hingga Global- Jika ditelaah secara mendalam pariwisata dan kegiatan literasi memiliki kaitan yang sangat kuat. Secara etimologis, istilah literasi berasal dari bahasa Latin ‘literatus’ dimana artinya adalah orang yang belajar.
Dalam hal ini, arti literasi sangat berhubungan dengan proses membaca dan menulis. Dengan kata lain kita mengenalnya dengan melek aksara atau keberaksaraan.
Seiring dengan perkembangannya literasi memiliki makna yang lebih luas sehingga keberaksaraan tidak hanya fokus pada kegiatan menulis dan membaca.
Ada bermacam-macam keberaksaraan atau literasi , misalnya literasi komputer (computer literacy), literasi media (media literacy), literasi teknologi (technology literacy), literasi ekonomi (economy literacy), literasi informasi (information literacy), bahkan ada literasi moral (moral literacy).
Jadi, keberaksaraan atau literasi dapat diartikan melekteknologi, melek informasi, berpikir kritis, peka terhadap lingkungan, bahkan juga peka terhadap politik (Permatasari, 2015).
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kegiatan lietrasi adalah seperangkat kemampuan seseorang dalam membaca, menulis, menganalisa suatu kondisi tertentu untuk menyampaikan ide, gagasan, pemikiran kritis, saran serta mencari suatu pemecahan dalam kehidupan sehari-harinya.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika