• Perilaku Konsumen

    Perilaku Konsumen

    • Adi Mursalin
    • Deepublish
    • 2023
    • 978-623-02-6135-0
    Sinopsis

    The American Marketing Association mendefinisikan perilaku konsumen sebagai berikut: 1. Interaksi dinamis antara pengaruh dan kognisi, perilaku, dan lingkungan di mana manusia melakukan aspek pertukaran dalam kehidupan mereka. 2. Tindakan terbuka konsumen. 3. Perilaku konsumen atau pengambil keputusan di pasar produk dan jasa. (Kamus Asosiasi Pemasaran Amerika) Perhatikan bahwa definisi pertama menentukan tiga aspek proses konsumen: kognisi atau pemikiran, pengaruh atau perasaan, dan perilaku. Tetapi kognisi dan afek tidak dapat diamati secara langsung, jadi kita harus mengandalkan orang untuk mengartikulasikan pikiran dan perasaan mereka. Seperti yang akan kita lihat di Bab 2, para peneliti telah mengembangkan metode untuk memperoleh laporan diri yang akurat dari konsumen, serta eksperimen yang sangat cerdas yang darinya mereka dapat menyimpulkan apa yang dipikirkan atau dirasakan peserta. Sebaliknya, perilaku dapat diamati secara langsung; kita bisa melihat konsumen saat mereka berbelanja, melakukan pembelian, menggunakan produk, dan berbagi pengalaman dengan konsumen lain baik secara online maupun offline. Interaksi konsumen satu sama lain sama pentingnya untuk dipahami sebagaimana tanggapan konsumen terhadap pemasaran; kami semakin mengandalkan ulasan pengguna untuk membuat keputusan pembelian, dan saran pengguna untuk mengatasi malfungsi produk. Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya: Pengantar Perilaku Konsumen Metode Riset Konsumen Perspektif Produk Perjalanan Konsumen Persepsi Sensorik dalam Konteks Konsumsi Memori dan Priming Pengaruh Sosiokultural dan Interpersonal Terhadap Perilaku Konsumen Kerentanan Pada Konsumen Dewasa Anak Sebagai Konsumen Hewan Seabagu Konsumen dan Objek Konsumsi Dampak Teknologi dan Pergeseran Nilai dan Perilaku Konsumen Pengaruh Kepribadian Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Budaya dan Perilaku Konsumen Faktor Sosial dan Perilaku Konsumen Faktor Psikologi dan Perilaku Konsumen

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240194
Kode Klasifikasi : 658.832
Judul Buku : Perilaku Konsumen
Edisi : 1
Penulis : Adi Mursalin
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Bahasa Indonesia
Tahun : 2023
ISBN : 978-623-02-6135-0
Tajuk Subjek : perilaku konsumen
Deskripsi : xvi, 344 hlm, 15,5 x 23cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Nunung Dwi Aminawati
The American Marketing Association mendefinisikan perilaku konsumen sebagai berikut: 1. Interaksi dinamis antara pengaruh dan kognisi, perilaku, dan lingkungan di mana manusia melakukan aspek pertukaran dalam kehidupan mereka. 2. Tindakan terbuka konsumen. 3. Perilaku konsumen atau pengambil keputusan di pasar produk dan jasa. (Kamus Asosiasi Pemasaran Amerika)

Perhatikan bahwa definisi pertama menentukan tiga aspek proses konsumen: kognisi atau pemikiran, pengaruh atau perasaan, dan perilaku. Tetapi kognisi dan afek tidak dapat diamati secara langsung, jadi kita harus mengandalkan orang untuk mengartikulasikan pikiran dan perasaan mereka. Seperti yang akan kita lihat di Bab 2, para peneliti telah mengembangkan metode untuk memperoleh laporan diri yang akurat dari konsumen, serta eksperimen yang sangat cerdas yang darinya mereka dapat menyimpulkan apa yang dipikirkan atau dirasakan peserta.

Sebaliknya, perilaku dapat diamati secara langsung; kita bisa melihat konsumen saat mereka berbelanja, melakukan pembelian, menggunakan produk, dan berbagi pengalaman dengan konsumen lain baik secara online maupun offline. Interaksi konsumen satu sama lain sama pentingnya untuk dipahami sebagaimana tanggapan konsumen terhadap pemasaran; kami semakin mengandalkan ulasan pengguna untuk membuat keputusan pembelian, dan saran pengguna untuk mengatasi malfungsi produk.

Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya:

Pengantar Perilaku Konsumen
Metode Riset Konsumen
Perspektif Produk
Perjalanan Konsumen
Persepsi Sensorik dalam Konteks Konsumsi
Memori dan Priming
Pengaruh Sosiokultural dan Interpersonal Terhadap Perilaku Konsumen
Kerentanan Pada Konsumen Dewasa
Anak Sebagai Konsumen
Hewan Seabagu Konsumen dan Objek Konsumsi
Dampak Teknologi dan Pergeseran Nilai dan Perilaku Konsumen
Pengaruh Kepribadian Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif
Budaya dan Perilaku Konsumen
Faktor Sosial dan Perilaku Konsumen
Faktor Psikologi dan Perilaku Konsumen
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika